Airlangga Janji Perhatikan Karier Ijeck setelah Golkar Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/BS Putra

Jakarta - Partai Golkar mengusung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution untuk maju dalam Pilkada Sumatra Utara 2024. Bahkan, Bobby diberikan kebebasan untuk memilih sendiri wakilnya nanti.

Di Rakernas III ADKASI, Wamendagri Apresiasi Tingkat Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasan lebih mengusung Bobby Nasution dibandingkan Musa Rajekshah alias Ijeck yang merupakan kader partainya di Pilkada Sumatra Utara.

"Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara, Pak Ijeck. Sudah dibahas secara mendalam oleh Partai Golkar dan sudah berproses panjang," kata Airlangga kepada wartawan di Jakarta, dikutip Kamis, 20 Juni 2024.

Zulhas Ungkap Dapat Ilmu Rahasia Elektoral dari Jokowi

Airlangga mengatakan, surat rekomendasi kepada Bobby untuk maju dalam Pilkada Sumatra Utara sudah diberikan sejak sebelum Pemilu 2024. Selain itu, keputusan tersebut juga sudah melewati rapat nasional di internal Golkar.

Pengamat Ungkap Prabowo Effect di Pilgub Jateng, Ini Calon yang Bakal Dapat Berkahnya 

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Di sisi lain, dengan diusungnya Bobby, peluang Ijeck untuk maju dalam Pilkada Sumatra Utara 2024 tertutup. Ijeck akan fokus bekerja di DPR. 

Hal itu disampaikan Airlangga mengingat Ijeck memperoleh suara tertinggi saat Pemilu Legislatif 2024. "Pak Ijeck akan bertugas di DPR. Pak Ijeck sudah terpilih salah satu suara tertinggi di DPR. Jadi, tentu akan bertugas di DPR dan selanjutnya kariernya tentu saya akan perhatikan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya