Bobby Nasution Pede Lawan Edy Rahmayadi-Ahok di Pilgub Sumut, Siap Adu Gagasan

Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

 Jakarta - Partai Golkar resmi mengusung Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Bobby mengaku siap menghadapi siapapun tokoh yang akan menjadi lawannya nanti di Sumut.

Sudaryono Bertemu Empat Mata dengan Gibran Rakabuming Raka, Bahas Apa?

Termasuk, kata dia melawan sosok eks Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi selaku petahana yang siap maju. Bahkan, juga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang digadang-gadang akan maju Pilgub Sumut melalui PDIP.

"Ya bagus, saya selalu sampaikan, makin banyak nama-nama, makin banyak personal yang mau maju, makin banyak calon yang mau maju, bagus. Karena kan ini bukan tentang personalnya, bukan tentang siapa-siapa saja orangnya, tapi tentang gagasannya," kata Bobby kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, dikutip Kamis, 20 Juni 2024.

Pesan Terakhir Wali Kota Medan Bobby Nasution

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan rekomendasi dukungan untuk Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itupun mengaku pede melawan Edy Rahmayadi dan Ahok jika benar maju Pilgub Sumut 2024. Bahkan, Bobby mengaku siap untuk adu gagasan dengan keduanya.

Edy Rahmayadi Tak Ingin Ijeck jadi Cawagub: Ijeck Masih Muda, Bisa Jadi Menteri

"Ya pedenya kan harus lihat gagasannya ya. Yang saya bilang tadi bukan personalnya, bukan siap melawan si A, si B, bukan. Tapi kita nanti kan tarungnya tarung gagasan," tutur dia.

Golkar Resmi Usung Bobby Nasution 

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi dan mengusung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada Bobby di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

"Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar," kata Airlangga kepada wartawan. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan rekomendasi ke Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu, 19 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Untuk itu saya minta Pak Doli (Waketum Partai Golkar) untuk menyerahkan surat dukungan dari Partai Golkar," sambungnya. 

Airlangga menyebut, Bobby sudah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), termasuk dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya