Golkar Akui Lebih Condong Ingin Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat Bukan Jakarta

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaBelakangan, nama Ridwan Kamil dikaitkan dengan Pilkada Jakarta. Namun Partai Golkar memberi dua peluang, apakah melanjutkan di Jawa Barat atau maju di Pilgub Jakarta. Meski beberapa pihak menilai Ridwan Kamil yang kompetitif untuk melawan Anies Baswedan di Jakarta, tetapi Partai Golkar lebih menginginkan di Jawa Barat untuk melanjutkan periode keduanya sebagai Gubernur.

Survei LSI di Pilgub Jateng: Ahmad Luthfi 5,2 Persen dan Kaesang Pangarep 2,5 Persen

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, partainya lebih condong ingin mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2024 daripada Pilgub Jakarta.

Berdasarkan hasil survei, Ridwan Kamil lebih mempunyai peluang kemenangan yang besar jika berkontestasi di Jawa Barat dibandingkan di Jakarta. Namun, Doli memastikan sejauh ini Partai Golkar belum memutuskan karir politik Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu.

Warga Cibalong Garut Digegerkan Penemuan Mayat Kondisi Terpotong dalam Karung

"Dan, Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji, pertama approval rating-nya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi, jauh sekali di atas nama-nama yang lain," kata Doli kepada wartawan, Rabu, 19 Juni 2024.

Doli menekankan, partainya akan menilai pengusungan calon untuk pilkada berdasarkan kepentingan daerahnya. Untuk itu, menurut dia, figur yang akan diusung bakal betul-betul cocok untuk membawa kemajuan dalam pembangunan.

Satgas Kerahkan 24.036 Personel untuk Pengamanan Pilkada Serentak Bali

Dalam hal itu, Doli menyebut masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur lantaran pada periode sebelumnya, mantan Wali Kota Bandung itu dianggap berhasil memimpin Jawa Barat. 

"Dan, kemudian masih ada program-program atau janji kampanye yang mungkin belum dianggap tuntas, belum selesai oleh masyarakat Jawa Barat," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya