Airlangga Sodorkan Nama Ketua Hipmi dan Putri Akbar Tanjung Jadi Cawagub Bobby di Sumut

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyodorkan nama kader partainya untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Bobby Nasution maju Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

Nama kader yang disodorkan Airlangga yakni Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Akbar Buchari dan putri politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung yang bernama Sekar Krisnauli Tanjung.

Hal itu disampaikan Airlangga usai memberikan surat rekomendasi dan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju mengikuti kontestasi Pilgub Sumut.

Respons Kapendam I Bukit Barisan soal Kebakaran Rumah Wartawan di Karo

"Ada kandidat baru yaitu Mba Sekar. Mba Sekar ini adalah Mba Sekar Tanjung, jadi ada hubungan dengan Sumut. Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk mendampingi Bobby," kata Airlangga di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa
PDIP Gandeng PAN di Pilgub Bengkulu dan Gerindra di Lampung

"Termasuk Ketua Umum Hipmi (Akbar Buchari) itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi wali kota atau jabatan lain," ujarnya. 

Airlangga berharap agar Bobby didampingi tokoh muda sebagai cawagub. Dengan begitu, maka gubernur dan wakil gubernurnya akan seirama dalam mengembangkan potensi masyarakat di Sumut.

"Kami ingin agar gubernur dan wagubnya ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," ujar Airlangga. 

Golkar Resmi Usung Bobby Nasution 

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi dan mengusung Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dukungan itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada Bobby di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

"Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk Partai Golkar," kata Airlangga kepada wartawan. 

"Untuk itu saya minta Pak Doli (Waketum Partai Golkar) untuk menyerahkan surat dukungan dari Partai Golkar," sambungnya. 

Airlangga menyebutkan, Bobby sudah mengantongi dukungan dari lima partai politik (parpol), termasuk dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya