Sekjen PBB Bilang Banyak OTK di Kantor Sampai Serah Terima Jabatan Batal Digelar

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB), Mohammad Masduki (tengah) di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Sekjen Partai Bulan Bintang, Mohammad Masduki mengatakan sedianya ada agenda serah terima jabatan atau sertijab antara dirinya dengan eks Sekjen PBB, Afriansyah Noor pada Rabu, 19 Juni 2024. Namun, agenda tersebut terpaksa dibatalkan.

Yusril Diadukan ke Bareskrim Gegara Diduga Langgar Aturan Partai Bulan Bintang

Masduki menyebut, agenda tersebut batal terlaksana lantaran banyak orang tak dikenal (OTK) memenuhi markas PBB yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Belasan orang tak dikenal itu mengenakan pakaian brigade yang merupakan bagian dari organisasi sayap PBB. 

PDIP Buka Suara soal Isu Hasto Kristiyanto Bakal Dicopot dari Posisi Sekjen

“Hari ini kan saya sudah berikan (kesempatan) untuk duduk bersama dan sebetulnya hari ini memang rencananya serah terima dari sekjen lama ke sekjen baru,” kata Masduki kepada wartawan di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2024.

Namun, saat mengetahui markas PBB didatangi banyak orang tak dikenal, pihaknya langsung mengonfirmasi ke beberapa panglima. Dari hasil konfirmasi dijelaskan bahwa, orang tak dikenal itu bukanlah bagian dari PBB.

PPP, PBB dan PKN Koalisi Dukung Melkianus Mote di Pilkada Deiyai

“Saya langsung mengkonfirmasi ke Pak Afriansyah Noor, ‘pak ini banyak orang tidak dikenal masuk ke sini, apakah rombongan bapak?’. ‘bukan’, dia bilang ‘saya tunda dulu’, (chat) Whatsapp-nya ada,” tuturnya.

Adapun orang tak dikenal dengan pakaian brigade itu memenuhi markas PBB saat Afriansyah Noor melakukan konferensi pers usai dipecat dari jabatan Sekjen PBB.

Mengetahui hal tersebut, Masduki memutuskan untuk tidak langsung datang ke kantor DPP PBB. Dia juga memutuskan agar agenda sertijab itu dibatalkan. 

Meski demikian, Masduki menekankan dirinya dan Afriansyah Noor tidak memiliki masalah dan hubungan. Meski kondisi memanas pasca pergantian itu, hubungan antara keduanya tetap berjalan dengan baik. Masduki lantas meminta kepada rekan-rekan PBB yang dipecat untuk tetap berada dalam satu barisan dan berbakti kembali ke partai. 

"Teman-teman yang merasa dipecat ya, saya menyampaikan salam hormat. Tidak ada kami memecat, mari sama-sama kita berbakti kepada partai, kita bangun partai di manapun berada," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Afriansyah Noor mengumumkan dirinya dicopot dari jabatannya selaku Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB). Pengumuman itu disampaikan Afriansyah Noor melalui akun TikTok pribadinya @ferry_noor.

Dalam video yang dilihat VIVA, Afriansyah Noor mengatakan dirinya dicopot dari jabatan Sekjen PBB sejak 12 Juni 2024 lalu. Dia mengetahui informasi tersebut saat berada di Swiss.

"Per tanggal 12 Juni 2024 kemarin saya sudah diberhentikan dengan beberapa kawan-kawan sebagai pengurus Partai Bulan Bintang dan berita ini saya terima ketika saya sedang berada dan dinas di konferensi ILO di Swiss, Jenewa," kata Afriansyah dalam video yang dilihat VIVA, Minggu, 16 Juni 2024.

Afriansyah menyebut dirinya diberhentikan oleh Yusril Ihza Mahendra dan rekan-rekannya yang lain setelah 27 tahun berkiprah di partai tersebut. 

"Sebagai orang yang sudah diberhentikan oleh Partai Bulan Bintang khususnya Pak Yusril dan teman-teman, saya mengucapkan ribuan terima kasih," ucap dia.

"Kebersamaan saya bersama PBB selama hampir kurang lebih 27 tahun ini insyaallah sangat berkesan, baik suka, suka, suka cita ya bersama-sama PBB tapi ya namanya politik mungkin inilah bagian yang saya bisa alami," tutur Afriansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya