Politisi Senior PKS Nilai Wajar Kader PKS Ditawari Cawagub Jakarta

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini
Sumber :
  • Istimewa

JakartaPartai Keadilan Sejahtera, mengaku mendapat tawaran dari Koalisi Indonesia Maju atau KIM, untuk menjadi calon wakil gubernur atau cawagub di Pilkada Jakarta. Tawaran ini mencuat, ditengah usulan agar PKS kembali mendukung Anies Baswedan.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Politisi senior PKS yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menilai wajar jika partainya ditawari calon wakil gubernur pada Pilgub Jakarta 2024. Sebab PKS merupakan partai pemenang di pemilu legislatif atau Pileg 2024 di Jakarta.

"PKS kan pemenang, ya wajar kalau PKS juga tadi yang menyebutkan Pak Hidayat tadi HNW mengatakan, menurut kutipan teman-teman wartawan nih, saya belum dengar soalnya. Kader PKS umpamanya bisa jadi wakil itu wajar," kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

PAN Serahkan SK Dukungan ke-8 Paslon Cagub-Cawagub di Pilkada 2024

Jazuli menambahkan, pihaknya tidak ingin memberikan harga mati dalam perpolitikan Tanah Air. Dia menekankan penentuan soal wakil gubernur perlu dibahas dengan matang.

"Ya kalau kan keinginan gitu loh, kami tuh dalam politik dalam bisnis, dalam hidup, itu jangan harga mati terus dong, kami harga hidup gitu loh, masa harga mati abis itu mati kan enggak enak. Ya disitulah pentingnya komunikasi, makanya jangan buru-buru," jelas Jazuli.

Ahmad Ali soal Nasdem Usung Anies di Pilkada Jakarta: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu

Anggota Komisi I DPR RI ini menambahkan, untuk nama cawagub dari PKS ada beberapa tokoh. Di antaranya adalah anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

"Banyak, banyak, pertama orang di DKI umpamanya ada Pak Mardani Ali Sera, artinya dia bisa nomor 1 bisa jadi nomor 2 kan gitu. Kalau tadi disebut-sebut ada Pak Sohibul Iman, ada kita kan punya Kang Aher juga mantan Gubernur Jabar, boleh enggak kalau ke Jakarta tuh," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya