Soal Pilgub Jabar, PDIP Ungkap Sudah Komunikasi dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi

Ketua DPP PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono angkat bicara soal kans partainya untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Beda dengan Hasto, Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Menurut Ono, PDIP Jawa Barat juga sudah bertemu dengan Partai Gerindra sebagai partai politik yang menaungi Dedi.

"Bisa (untuk diusung). Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Kang Dedi Mulyadi. Jadi sangat bisa," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

PKS Ultimatum Anies Bawa Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Begini Respon Puan

Ono Surono, Ketua PDIP Jawa Barat sekaligus anggota Komisi IV DPR RI

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Kendati begitu, kata Ono, PDIP Jawa Barat tetap akan melihat figur kandidat lain yang potensial di Jawa Barat. Misalnya, putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie yang sudah direkomendasikan oleh Partai Nasdem untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

Respons Ayah Pegi Setiawan soal Polda Jabar Jawab Gugatan Praperadilan

Selain itu, lanjut dia, PDIP Jawa Barat juga siap berkomunikasi dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang disebut-sebut siap maju Pilkada Jawa Barat.

"Sehingga PDI Perjuangan akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung. Kami juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa explore lebih jauh kesiapan dari Bu Susi tersebut. Menurut saya ya cukup menarik figur Susi Pudjiastuti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya