PKS Ngaku Ditawari KIM Posisi Cawagub Jakarta, Anies: Lebih Penting Bicara Problem Warga

Anies Baswedan saat sambangi markas DPW PKB DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaAnies Baswedan buka suara soal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ngaku sudah ada tawaran dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tawaran itu terkait posisi bakal cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

Pilgub Banten 2024: Andra Soni Deklarasi, Airin Rachmi Diany Belum Dapat Pasangan

Anies bilang saat ini lebih penting bicara soal persoalan Jakarta yang mesti diselesaikan.

"Saya rasa kita lebih penting membicarakan tentang kondisi warga Jakarta sekarang ya dan problem-problem yang harus diselesaikan karena itu sejatinya ada Pilkada," ujar Anies di Jakarta Selatan, Rabu 19 Juni 2024.

Sandiaga Komentari Klaim Sekjen PKS soal Jokowi Cawe-cawe Pilkada dan Sodorkan Kaesang

Anies menjelaskan dalam kontestasi Pilgub Jakarta itu tak hanya mempersoalkan semata-mata pencalonan sosoknya saja. Ia menyebut nantinya juga akan bahas soal kondisi warga Jakarta saat ini.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di rumah Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Cak Imin: Kita Belum Memiliki Niat Memasangkan Anies dengan Sohibul Iman

Bahkan, sosok yang hendak maju untuk memimpin Jakarta mesti memiliki kebijakan yang nantinya bisa dilaksanakan untuk memperbaiki Jakarta.

"Bukan semata-mata tentang siapa jadi calon, siapa menjadi wakil partai apa mencalonkan apa? Tapi tentang kebijakan apa yang akan dibawa dan dilaksanakan karena itu yang akan dirasakan masyarakat Jakarta," sebut Anies.

Sebelumnya, PKS melalui pentolannya Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengakui sudah dapat tawaran untuk posisi bacawagub di Pilgub Jakarta. Syaikhu menuturkan, saat ini tawaran tersebut masih dikaji oleh internal partai yang dipimpinnya.

"Ada (tawaran cawagub dari KIM), itu makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu," ujar Syaikhu kepada wartawan, Selasa 18 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya