Ridwan Kamil Adalah Sosok Kompetitif Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Anies Baswedan (kanan) dan Ridwan Kamil (kiri)
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Jakarta - Nama Ridwan Kamil menguat untuk diusung oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM, pada Pilkada Jakarta tahun 2024 ini. Salah satunya, bahwa eks Gubernur Jawa Barat itu yang paling kompetitif untuk melawan Anies Baswedan yang akan kembali maju lagi.

Puan Maharani Bicara Peluang PDIP Usung Andika Perkasa di Pilkada Jakarta 2024

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, nama Ridwan Kamil menguat karena dinilai bisa menjadi sosok lawan yang kompetitif.

"Berdasarkan survei yang kuantitatif, maka soal yang relatif kompetitif bisa menyaingi Anies Baswedan di Jakarta hanyalah Ridwan Kamil dari kubu KIM," kata Adi dalam tayangan Catatan Demokrasi di tvOne, Selasa, 18 Juni 2024. 

Beda dengan Hasto, Puan Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

Adi menilai, Golkar sebagai partai pertama yang memberikan penugasan ke Ridwan Kamil lebih cenderung tertarik mengusungnya di Pilkada Jawa Barat dibandingkan Jakarta. Sebab, dia melihat Ridwan Kamil nyaris tak memiliki lawan tanding yang sepadan jika maju di Pilkada Jawa Barat. 

"Ridwan Kamil di Jawa Barat relatif nyaris tidak ada lawan tanding yang sepadan, bahkan ada yang menyebut Ridwan Kamil merem saja bisa menang," ucap dia.

PKS Ultimatum Anies Bawa Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Begini Respons Puan

"Beda ceritanya dengan di Jakarta, butuh kerja keras melawan Anies yang mantan petahana dan per hari ini juga cukup kuat. Ini yang menjadi tarikan-tarikan di koalisi di KIM sekalipun itu belum satu nama terhadap Ridwan Kamil," pungkas Adi.

Jeje Govinda Gabung PAN

Blusukan Cari Dukungan Buat Jadi Wakil Bupati Bandung Barat, Jeje Govinda Dicibir Netizen

Jeje Govinda dikabarkan bakal maju sebagai Calon Bupati Bandung Barat dalam Pilkada 2024 mendatang. Ia mendapatkan dukungan penuh dari sang kakak ipar, Raffi Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2024