PSI soal Kans Usung Kaesang di Pilkada Jakarta: Boro-boro, Bahas di Rapat Saja Belum Pernah

Wasekjen PSI Dedek Prayudi
Sumber :
  • tvOne

Jakarta - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Dedek Prayudi angkat bicara soal peluang partainya mengusung Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jakarta 2024. Kaesang adalah Ketua Umum PSI, yang belakangan namanya mencuat diduetkan dengan Anies Baswedan

Jawaban Puan soal PDIP Dukung Bambang Pacul hingga Irjen Ahmad Luthfi Jadi Bacagub Jateng

Dedek Prayudi atau yang akrab disapa Uki mengatakan, partainya tidak pernah sekalipun membahas soal peluang Kaesang maju di Pilgub Jakarta. Bahkan, PSI belum memutuskan siapa yang akan diusung nantinya. 

"Saat ini PSI boro-boro sudah memutuskan untuk memajukan Mas Kaesang, kami membahasnya di rapat DPP saja belum pernah, apalagi memutuskan," kata Uki dalam Catatan Demokrasi di tvOne, Selasa, 18 Juni 2024.

PDIP Jelaskan Maksud Kans Anies-Ahok 0,00001% di Jakarta, Singgung Perubahan Aturan di MK

Uki menjelaskan, usulan agar Kaesang maju di Pilkada 2024 itu datang dari luar PSI. Dia mencontohkan saat Kaesang diusulkan maju oleh relawan Prabowo-Gibran di Kota Bekasi. 

"Dulu pernah di Bekasi, Kota Bekasi munculnya dari relawan Prabowo-Gibran, lalu pernah di Surabaya, lalu kawan-kawan Gerindra di kabupaten Sleman ingin memajukan nama Mba Erina, istri dari ketum kami Mas Kaesang," jelasnya.

Respons PKB Usai PKS Usung Duet Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

PSI kata Uki, menghargai usulan-usulan tersebut. Namun, kata dia khusus untuk Pilkada Jakarta, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPW PSI Jakarta.

"Di PSI kami masih menunggu rekomendasi dari PSI DPW DKI Jakarta dan ini sampai sekarang belum ada dan kami tidak pernah mendesak DPW DKI Jakarta untuk terburu-buru," pungkas Uki.

Sebelumnya diberitakan, wacana duet antara Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, muncul usai DPW PKB Jakarta mendeklarasikan dukungan pada Anies maju Pilgub Jakarta 2024.

DPW PKB Jakarta, mengaku terbuka dengan Kaesang Pangarep jika ingin duet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun, kita terbuka termasuk dengan mas Kaesang yang kemarin di media bahwa mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies," kata Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di kantor DPW PKB Jakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni 2024.

Hasbiallah menegaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan PSI terkait wacana Kaesang menjadi calon wakil gubernur pendamping Anies di Pilgub Jakarta.

"Kita juga bersedia kalau mas Kaesang memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI siapapun kita terbuka," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya