Gerindra: Banyak Aspirasi Dukung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, banyak aspirasi dari konstituen mereka agar partainya mengusung Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Meskipun ada nama lain yang juga muncul seperti Budi Djiwandono hingga Rahayu Saraswati.

Ahmad Ali soal Nasdem Usung Anies di Pilkada Jakarta: Hanya Allah dan Surya Paloh yang Tahu

"Kalau misal ada aspirasi soal Ridwan Kamil di Jakarta, kita akui itu memang banyak aspirasi," kata Habiburokhman dalam Catatan Demokrasi di tvOne, Selasa, 18 Juni 2024.

Meski banyak aspirasi, Habiburokhman menegaskan Gerindra tidak bisa menentukan dan mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Mengingat, partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut tidak memiliki cukup kursi untuk memutuskan sendiri. 

Bakal Cawagub NTB Suhaili Dipolisikan Istri Kedua, Ini Kasusnya

"Karena itu, siapapun calon yang kami dukung apakah Ridwan Kamil atau siapa saja harus berbicara dengan partai-partai politik yang lain," tutur dia. 

Untuk diketahui, pada 23 November 2023, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju pada Pilgub 2024.

Rumah Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Didatangi KPU dan Bawaslu Jambi

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI Jakarta. Jadi, suratnya dua," kata Ridwan saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Bandung, Kamis.

Mengenai ke mana akan menentukan arah politiknya pada tahun 2024, Ridwan Kamil mengaku masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jabar. Namun, berdasarkan surat tugas yang diberikan DPP Partai Golkar, tidak menutup kemungkinan dia akan berkiprah di DKI Jakarta.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar. Akan tetapi, diminta tetap mencoba berkiprah sesuai dengan penugasan di DKI Jakarta," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya