PKS Pede Bisa Duetkan Anies dengan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Anies Baswedan Sambangi Markas DPW PKB DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beri sinyal kemungkinan akan mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Namun, PKS berkeinginan menduetkan Anies dengan kader internal partai dakwah tersebut.

Jelang Pilgub Sumut 2024, Elektabilitas Nikson Nababan Moncer di Survei TBRC

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid alias HNW di Kantor DPP PKS Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juni 2024. HNW menuturkan jika Anies disepakati partai koalisi, maka PKS mendorong internal sebagai bakal cawagub Jakarta.

"Tetapi, kalau misalnya nanti koalisi partai-partai menghendaki untuk Anies dicalonkan dan DPP menyetujui, tentu PKS akan mengusulkan cawagubnya dari PKS," kata HNW.

Pengamat Ungkap Prabowo Effect di Pilgub Jateng, Ini Calon yang Bakal Dapat Berkahnya 

Pun, HNW menyinggung dukungan dari PKS dalam Pilgub Jakarta pada 2017 lalu. Saat itu, PKS mengusung pasangan calon Anies dan Sandiaga Uno.

Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Dia menekankan saat periode itu, PKS mendukung Anies meski tanpa cawagub dari internal partai. Maka itu, PKS ingin mendorong kadernya sebagai bakal cawagub di Pilgub Jakarta 2024.

"Periode yang lalu, PKS telah mendukung Pak Anies cagub, cawagubnya enggak dari PKS loh. Masa sekarang enggak ada lagi?" lanjut HNW.

"Dan sekali lagi, PKS sangat mampu untuk menjadi mendampingi cawagub yang nanti kita sepakati," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Usai perhelatan Pilpres 2024, Anies digadang maju sebagai bakal cagub Jakarta. Elite PKB melalui DPW Jakarta sudah mencalonkan Anies sebagai bakal cagub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya