Ridwan Kamil Masih Menimbang Maju Pilkada Jabar atau Jakarta, Keputusannya Diumumkan Juli

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Denpasar - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengatakan bahwa penugasannya untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta maupun Jawa Barat akan diputuskan oleh pimpinan pusat Partai Golkar pada Juli 2024.

Janji Pramono Perluas Lapangan Kerja untuk Gen Z dan Milenial, Begini Caranya

Kendati demikian, mantan gubernur Jawa Barat itu sudah mengantongi surat penugasan untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

"Jadi, artinya masih pertimbangan, tunggu Juli sajalah," kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat, 31 Mei 2024.

Kapolresta Cirebon Kombes Sumarni Temui Kiai Imam Jazuli Minta MLB NU Ditunda

Warga DKI Jakarta Lakukan Pemungutan Suara Pilkada (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hal inilah yang membuat dirinya belum memasang alat peraga kampanye berupa baliho di jalan.

Ahok Akan Sampaikan Pesan Seperti Ini ke Ridwan Kamil Kalau Bertemu

https://www.youtube.com/watch?v=fQ4zp8_xNg4&t=1s

Menurut dia, apabila memiliki gelagat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta, spanduk untuk memilih dirinya sudah bertebaran di jalan.

"Kalau saya sudah naga-naganya Jakarta 'kan mungkin ada spanduklah, apalah, deklarasilah, tetapi 'kan belum," ujarnya.

Pada 23 November 2023, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya mendapat dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI Jakarta. Jadi, suratnya dua," kata Ridwan saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Bandung, Kamis.

Mengenai ke mana akan menentukan arah politiknya pada tahun 2024, Ridwan Kamil mengaku masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jabar. Namun, berdasarkan surat tugas yang diberikan DPP Partai Golkar, tidak menutup kemungkinan dia akan berkiprah di DKI Jakarta.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar. Akan tetapi, diminta tetap mencoba berkiprah sesuai dengan penugasan di DKI Jakarta," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya