Dukungan Meluas, Eman Suherman Jadi Figur Pembeda di Pilbup Majalengka

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman terus digadang maju sebagai bakal calon Bupati Majalengka di Pilkada 2024. Dengan rekam jejaknya, figur Eman disebut sebagai pembeda dan jadi kandidat terkuat.

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Keliling Jawa Barat, Sudah Tahu Masalah di Setiap Daerah

Direktur Lembaga Studi Visi Nusantara, Yusfitriadi, menilai sosok Eman jadi pembeda di Pilkada Bupati atau Pilbup Majalengka. Dia mengatakan demikian karena Eman berasal dari birokrat, bukan kader politik.

Menurut dia, latar belakang itu bisa jadi keuntungan bagi Eman untuk maju sebagai bakal calon Bupati Majalengka.

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

“Dengan minimnya figur yang berlatar belakang kader politik, Eman memiliki peluang yang cukup menarik dan mewarnai dinamika politik menjelang Pilkada 2024,” kata Yusfitriadi, Kamis, 30 Mei 2024.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Bocoran Timses RK-Suswono, Ada Eks Wakil Gubernur Jakarta hingga Pentolan PKS

Nama Eman terus mencuat sebagai salah satu kandidat terkuat cabup Majalengka. Eman dikenal luas warga Majalengka sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka kabupaten tersebut. Melalui aktivitasnya itu, ia rajin turun bawa pramuka untuk berkontribusi banyak membantu warga Majalengka.

Sebagai birokrat, Eman juga punya program yang digaungkan seperti bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga ekonomi lemah yang memiliki rumah tidak layak huni.

Selain itu, Eman seringkali menginisiasi Gelar Pangan Murah dengan tujuan bantu warga Majalengka memastikan dapat asupan pangan. Dari beberapa faktor itu dinilai membuat Eman terus dapat dukungan luas dari warga Majalengka untuk maju sebagai bakal calon Bupati Majalengka.

Yusfitriadi menyebut sosok Eman bisa menjadi pembeda di Pilbup Majalengka 2024. Dia mengatakan Eman juga dikenal sederhana dan disukai warga Majalengka sehingga bisa jadi keuntungan baginya.

“Eman sangat mempunyai peluang alternatif pilihan masyarakat,” ujar Yusfitriadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya