Eman Suherman Didukung Partai Maju Pilbup Majalengka, Dukungannya Mengalir Kuat

Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Figur Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman digadang maju jadi bakal calon Bupati Majalengka di Pilkada 2024. Dukungan untuk Eman mengalir dari elemen masyarakat sehingga birokrat tersebut dilirik sejumlah partai politik.

Berkas Pendaftaran Masinton Pasaribu Sebagai Bacalon Bupati Tapteng Ditolak, Ini Penjelasan KPU

Ketua DPD Partai Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana, tak menafikan nama Eman masuk dalam radar pihaknya untuk Pilkada Majalengka 2024. Nama Eman masuk radar Golkar karena besarnya dukungan masyarakat terhadap Eman untuk maju Pilbup Majalengka.

"Nama saya muncul, kemudian ada Pak Sekda (Eman Suherman), sumbernya memang dari DPP," kata Asep, Selasa, 28 Mei 2024.

Pilbup Dharmasraya 2024, Annisa Suci-Leli Arno Sah Lawan Kota Kosong

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Asep menyampaikan Golkar terbuka untuk tokoh potensial di luar kader internal partai. Selain Golkar, Eman juga diminati PPP dan PKB untuk Pilkada 2024. Eman juga sudah mendaftar dengan mengembalikan formulir sebagai bakal bupati.

6 Daerah di Sumatera Utara Berpotensi Lawan Kotak Kosong, Perpanjangan Pendaftaran Belum Ada Peminat

"DPP melakukan survei di tiap kabupaten/kota, kalau istilah kami memasang radar. Barangkali Pak Eman atau Pak Sekda juga tertangkap oleh radar DPP Golkar," jelas Asep.

Eman pun sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon ke kedua partai tersebut. Dukungan dari warga Majalengka juga kian kuat untuk mendorong Eman untuk memimpin ‘Kota Angin’.

Dalam dinamikanya, ratusan mantan kepala desa se-Majalengka sudah menyatakan siap mendukung Eman maju karena sebagai figur yang terbukti punya pengalaman birokrasi panjang. Selain itu, sosok Eman dianggap kenal dekat dengan rakyat. Ketua Ikatan Mantan Kuwu (Imanku) Ajid, menegaskan dukungan terhadap Eman.

"Pak Sekda ini seorang yang sangat mengerti keadaan, jiwanya santun, dan siap memperjuangkan Majalengka yang langkung sae," kata Ajid.

Merujuk survei Indikator Politik Indonesia terbaru memotret Eman merauip elektabilitas tertinggi dengan 32 persen menuju Pilbup Majalengka 2024. Sosok Eman mengungguli Karna yang meraih 29 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya