Nasdem Sodorkan 3 Nama di Pilgub Jabar 2024, Ada Mantan Presenter Kondang

Politikus Nasdem Willy Aditya.
Sumber :
  • VIVA/Yeni

VIVA – Partai Nasdem menyiapkan tiga nama dari kader internal untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2024. Dari tiga nama kader Nasdem yang dijagokan di Pilgub Jabar salah satunya adalah Muhammad Farhan, anggota DPR RI yang juga mantan presenter ternama. 

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

"Ada Farhan (anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan), Kang Saan (Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa), ada banyak kader-kader Partai NasDem di sana," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024

"Ada Pak Tjetjep juga mantan kepala daerah (anggota Komisi VIII DPR RI/mantan Bupati Cianjur 2006-2016 Tjetjep Muchtar Soleh). Ada banyak stok ya kami di Jawa Barat," sambungnya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Politikus Partai Nasdem Muhammad Farhan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa NasDem sedang melakukan survei dan membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk Pilkada Jabar.

Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh Tu Sop Meninggal Dunia

"Artinya, NasDem tetap menjadi partai yang terbuka. Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) itu oleh ketua umum, mengajukan putra-putri terbaik. Jadi, tetap aspirasi itu menjadi guidance (petunjuk, red) bagi kami dalam proses pencalonan," jelasnya.

Ia lantas menyebut bahwa saat ini komunikasi dengan parpol lain telah dilakukan, termasuk dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Semua kami lakukan. Komunikasi secara terbuka mana yang kemudian bisa saling ketemu chemistry-nya, tentu ini tidak bisa kami paksa," ujarnya.

Willy mengatakan munculnya nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pekerjaan rumah bagi partainya untuk menghadapi Pilkada Jabar. "Ya, dulu kami yang mengajukan Ridwan Kamil. Tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi Partai NasDem dalam pilkada kali ini," katanya.

Adik kandung eks ajudan Jokowi, Agus Irawan dan calon wakil bupati Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftar di KPU Boyolali

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Boyolali, Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Boyolali, Jawa.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024