Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Tim Pemenangan Bobby Nasution saat mengambil formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024 ke DPD Demokrat Sumut.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Muhammad Bobby Afif Nasution, resmi menjadi kader Partai Gerindra, setelah sebelumnya dia adalah kader PDIP. Bobby Nasution juga diprioritaskan partai menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara di pilkada. Untuk memuluskan dukungan mengingat Gerindra tidak bisa mengusung sendiri, Bobby juga mengambil formulir ke 6 partai politik, Selasa 21 Mei 2024.

Soal Anies Ditawari Jadi Menteri, Gerindra: Pak Prabowo Cari yang Sama Cara Pandangnya

Keenam partai tersebut yakni Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Nasdem dan Hanura. Bobby Nasution diwakili Tim Pemenanganya, pertama mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Tim Pemenangan Bobby Nasution dipimpin Riki Pangeran Siregar, dan pengurus DPD Gerindra Sumut. Mereka disambut Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Pangeran dan Ketua Bakomstra DPD Sumut Khairil Huda serta pengurus partai lainnya.

Persiapan PON 2024 di Sumut Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

Tim Pemenangan Bobby Nasution, Riki Pangeran Siregar mengungkapkan, bahwa pengembalian formulir pendaftaran bacalon Gubernur Sumut, sesuai dengan arahan menantu Presiden Jokowi itu kepada timnya.

"Kita hari ini, mewakili bapak Bobby Nasution, mengambil formulir pendaftran di Partai Demokrat untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut tahun 2024," sebut Riki kepada wartawan, di Kantor DPD Demokrat Sumut.

Demokrat Sebut KIM Sepakat Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Selain Demokrat, Riki mengatakan pihaknya akan menyambangi 5 kantor parpol lainnya, untuk mengambil formulir serupa. Hal ini, menurutnya tidak lepas dalam penjajakan komunikasi untuk berkoalisi di Pilgub Sumut 2024, untuk mengusung dan mendukung Bobby Nasution.

Riki mengungkapkan komunikasi dan koordinasi terus dilakukan intens kepada partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan termasuk di luar itu seperti PPP dan Hanura.

"Kan waktu daftar di Gerindra sudah disampaikan, utamanya KIM. Tapi, tetap tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain," jelas Riki.

Riki menambahkan setelah mengambil formulir pendaftaran, pihaknya dalam waktu dekat akan melengkapi persyaratan sebagai bacalon Gubernur Sumut 2024. Kemudian, formulir dan berkas akan disampaikan langsung oleh Bobby Nasution.

"Dalam waktu secepatnya, mengembalikannya insya Allah akan Pak Bobby yang akan kembalikan," sebut Riki.

Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Pangeran menjelaskan bahwa pihaknya baru memberikan formulir pendaftaran bacalon Gubernur Sumut kepada perwakilan Bobby Nasution.

"Pak Bobby mengambil formulir sebagai bacalon Gubernur Sumut ke partai Demokrat. Jadi kita, setelah menerima perwakilannya, kita laksanakan dan formulirnya sudah kita berikan juga pada perwakilannya," kata Pangeran.

Pangeran mengungkapkan pihak memperpanjang masa penjaringan bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024. Dari sebelumnya berakhir 18 Mei 2024 dan diperpanjang dengan waktu belum ditentukan.

"Karena memang anino terhadap Pilkada ini tinggi, termasuk di Kabupaten/Kota. Jadi, kalau satu diperpanjang, semua diperpanjang, kita buka lah peluang lagi, masih bisa mendaftar," kata Pangeran.

Terkait dengan peluang Bobby Nasution, Pangeran mengungkapkan keputusan siapa yang akan diusung dan didukung di Pilkada Sumut 2024, semua ada di DPP Demokrat

"Kita memang mekanismenya, memang semua DPP yang memberi keputusan. DPD akan memberikan pertimbangan terhadap calon calon yang masuk," sebut Pangeran.

Diberitakan sebelumnya, Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra dan mendaftarkan diri sebagai bacalon Gubernur Sumut 2024, dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

"Saya sudah kader Gerindra," ucap Bobby Nasution kepada wartawan, usai menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) yang disampaikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan di Kantor DPD Gerindra Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin malam, 20 Mei 2024.

Bobby menjelaskan apa membuat dirinya gabung ke Gerindra. Karena, memiliki visi dan misi yang sama, dalam cara memimpin dan membangun demi kesejahteraan masyarakat.

"Banyak menyampaikan bagaimana karakter itu, bisa dicerminkan, salah satunya bagaimana diajarkan partai Gerindra itu sendiri. Dan visi dan misi partai Gerindra dan saya ini, memiliki kesamaan," jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby sendiri mengaku sudah izin sama mertuanya, Presiden Joko Widodo untuk bergabung dan menjadi kader Partai dipimpin Prabowo Subianto itu.

"(Jokowi) pasti sebagai orang tua, pasti minta izin sama orang tua. Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra," ucap Bobby sambil bercanda.

Disisi lain, Bobby mengatakan mendaftar diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024. Kedepannya, akan banyak melakukan kordinasi dengan Partai Gerindra dalam pertarungan di Pilkada Sumut nantinya.

"Kalau hari saya ini, sebagai kader Gerindra. Tentunya, saya akan kordinasi dengan partai Gerindra. Saya tidak berjalan dengan atas nama pribadi saja. Tapi, atas nama Gerindra," sebut Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya