Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Cawalkot Medan ke PDIP? Benny Beri Penjelasan

Benny Sinomba Siregar, paman Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Benny Sinomba Siregar, yang merupakan paman dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membantah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan di pilkada tahun ini, ke DPD PDIP Kota Medan, Sumatera Utara. Benny mengklaim tidak merasa mengambil formulir.

Hasyim Asy'ari Diberhentikan dari Ketua KPU, DEEP: Tahapan Pilkada Jangan Terganggu

Benny saat ini menjabat sebagai pejabat sementara atau Pjs Sekretaris Daerah Kota Medan.

"Saya tidak merasa mengambil dan menyuruh mengambil formulir secara singkat itu yang saya sampaikan," kata Benny dalam jumpa pers di Kota Medan, Senin 20 Mei 2024.

Sinyal Kuat Usung Bobby Nasution di Sumut, Nasdem: Tidak Ada Lagi Kubu 01 atau 02

Benny dengan tegas menyatakan, dirinya masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

"Saya sampaikan bahwa fokus sebagai ASN di Pemko Medan.(jadi) Saya belum ada mengambil formulir di mana pun," ucap Benny.

380 Suara PDIP di Pemilu 2024 DPR RI Dapil Banten II Berkurang Usai Penyandingan Data

Disinggung ada niat maju di Pilwalkot Medan nantinya bila sudah pensiun sebagai ASN. Benny belum bisa menjawabnya sekarang.

"Belum bisa saya jawab," sebut Benny.

Belakangan ini, sang paman dari Bobby tersebut, terus menjadi sorotan publik dan media. Pertama ditunjuk oleh Bobby Nasution sebagai Pjs Sekda Kota Medan. Kedua, diisukan mengambil formulir ke DPD PDIP Kota Medan.

Diberitakan sebelumnya, Bendahara DPC PDIP Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, sempat mengatakan paman dari menantu Presiden Joko Widodo sempat mengambil formulir tapi diwakili orang lain.

"Iya (paman Bobby Nasution) ngambil formulir dari PDIP," ucap Boydo HK Panjaitan, kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 16 Mei 2024.

Boydo mengungkapkan, bahwa Benny Siregar mengambil formulir pendaftaran beberapa hari lalu. Tapi, belum ada konfirmasi hingga saat ini, kapan formulir tersebut akan dikembalikan ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kota Medan.

"Tetapi, belum mengembalikan formulirnya (pak) Benny Sinomba Siregar, Ini Tulang (paman) Bobby," jelas Boydo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya