Gunakan Kain Endek Bali Ketika Bertemu Presiden Jokowi, Sikap Politik Puan Maharani Dipuji

Puan Maharani dan Presiden Jokowi di Gala Diner World Water Forum ke-10 di Bali
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Puan Maharani ikut menjadi sorotan, saat Gala Diner World Water Forum ke-10 di Bali, Minggu malam kemarin. Tidak hanya soal sikap politik dari politisi PDIP itu, tetapi juga tentang gaun yang dikenakannya.

Ketua Pemenangan Pemilu Dipecah, PDIP Bantah karena Evaluasi Pilpres

Ini juga yang membuat banyak orang memujinya. Itu terlihat saat putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut, mengunggahnya di akun Instagram miliknya.

Puan mengunggah foto dia bersalaman dengan Presiden Jokowi yang menyambutnya. Keduanya juga terlihat berbincang sembari tersenyum. Puan juga menampilkan gaunnya serta menjelaskan tentang makna filosofis dari Kain Endek Bali tersebut.

Puan Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng, Hasto: Bu Mega yang Ambil Keputusan

"Kain yang saya pakai ini khas Bali, namanya kain endek...
Kata "Endek" diambil dari kata "Gendekan/ngendek" yang berarti diam, tetap, tidak berubah, konsisten warnanya.
Tadi malam saya pilih kain endek jadi busana saya di gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 100 % handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan. 
Beberapa rumah mode papan atas di Prancis sudah pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang jadi favoritmu? Share ya," tulis Puan dalam akun Instagram miliknya, dikutip Senin 20 Mei 2024.

Dubes RI Zuhairi Misrawi Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Hasto: Statusnya Non-aktif

Unggahan di media sosial tersebut, membuat sejumlah netizen memberikan pujiannya. Selain melalui emoji 'love', tak sedikit juga yang berkomentar dan memberi penilaian positif.

Akun instagram @wirastomohadi misalnya, yang menilai apa yang ditunjukkan Puan tersebut membuat teduh. "Menyejukkan, terimakasih mba Puan," katanya. 

Akun @evadamayantyi mengatakan: "kalau politikus yang matang ya gini lah sejatinya, BIG SALUTE BUAT BU PUAN," tulisnya.

Sikap itu juga dinilai sebagai kematangan seorang tokoh bangsa menurut akun @binantariksa. "bijak banget mbak puan ya orangnya, emang tokoh bangsa yang baik,".

"kagum bener aja mbak puan nih bisa nyatuin. the real pemersatu," kata @firawidya.

Sedangkan yang lainnya seperti akun @anidrwz menyebut kalua apa yang telah ditampilkan Puan menunjukkan dia sebagai orang hebat. "Bu Puan... POLITISI HEBAT..." katanya.

Puan menujukkan sikap konsistensi, itu terlihat saat menyambut hangat Presiden Jokowi. Walau saat ini hubungan Jokowi dengan PDIP, sedang tidak baik. Dengan sikap itu, sejumlah pihak menyebut negarawan, yang mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongannya.

"Bangga melihat peran aktif mba Puan," kata akun Instagram @herlina.dwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya