Sandiaga Kasih Patung Banteng Hitam ke Puan, Sinyal Pertanda Apa?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Nusa Dua – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno beri patung banteng berwarna hitam kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di sela rangkaian World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Ketua Pemenangan Pemilu Dipecah, PDIP Bantah karena Evaluasi Pilpres

Moment itu awalnya saat Puan Maharani buka Fair and Expo usai agenda opening ceremony WWF di Nusa Dua, Bali. Saat melihat booth-booth pameran yang dikelola Sandiaga, Puan melihat produk ramah lingkungan yaitu daur ulang dari jeruji sepeda atau motor yang dikreasikan sebagai banteng warna hitam.

Saat itu, Puan bertanya ke Sandiaga tentang banteng hitam tersebut. Puan menyebut banteng hitam itu penting untuknya.

Puan Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng, Hasto: Bu Mega yang Ambil Keputusan

"Oh iya ini penting buat saya katanya gitu. Baik bu, berkenan ibu? Iya mau dibeli. Beliau beli dan tadi sudah saya serahkan," kata Sandiaga.

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani di acara Welcoming Dinner World Water Forum 2024 di Bali (sumber: tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Dubes RI Zuhairi Misrawi Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Hasto: Statusnya Non-aktif

Lantas, ditanya pihak yang membayar banteng hitam yang diberikan ke Puan, Sandiaga enggan untuk mengatakannya. Dia hanya bilang yang penting produk itu bisa terbeli.

"Dan, karena itu anogram jadi kita bayarnya harus pake QR dan bisa dicek. Nanti itu dibeli saya atau mbak Puan, let it be mystery," ujar Sandiaga.

Pun, disinggung maksud memberikan banteng hitam ke Puan karena sinyal ikut PDIP, Sandiaga menjawab diplomatis. Dia hanya mengatakan akan fokus pada ekonomi hijau.

Menurut dia, Sandiaga yang merupakan kader PPP adalah mitra koalisi PDIP di Pilpres 2024.

"Dan, PPP memang masih harus berjuang di MK hari ini dan besok putusannya. Kita berharap  yang terbaik dan kebersamaan kita dengan PDIP merupakan bagian dari silaturahim politik," jelas Sandiaga.

Dia pribadi mengaku mau bergabung dengan barisan pendukung Prabowo Subianto. Namun, untuk sikap PPP akan dirumuskan oleh pimpinan melalui prosesi Mukernas yang melibatkan semua DPW.

"Kita gak punya waktu sama sekali untuk bonus demography kita ini kan sebentar lagi akan habis kita perlu persatuan dalam pembangunan kita," ujar Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya