Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui DPC PDIP Solo, sabtu, 18 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo pada Sabtu, 18 Mei 2024. Sebagai bakal calon wali kota, ia akan mengusung program pemberantasan stunting hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Solo.

Kata Mendagri soal Cuitan Mahfud MD Terkait KPU Tak Layak jadi Penyelenggara Pilkada

Teguh yang juga Sekretaris DPC PDIP Solo itu datang ke kantor sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, Solo dengan diarak sejumlah kesenian tradisional dan iring-iringan kereta kuda. Saat akan mendaftar, Teguh didampingi lima Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Solo, budaya dan sejumlah pendukungnya.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Catatan Khusus Wayan PDIP untuk Polisi Pasca Hakim Kabulkan Praperadilan Pegi Setiawan

Beda dengan bakal calon wali kota lainnya, saat mengembalikan formulir dilakukan oleh lima Ketua PAC PDIP se-Solo yang diserahkan kepada panitia penjaringan bakal calon wali kota maupun wakil wali kota DPC PDIP Solo. Pengembalian berkas formulir pendaftaran itu sebagai wujud dukungan dari jajaran kader partai yang mendorong dirinya untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

Dalam kesempatan itu, Teguh Prakosa mengaku bahwa posisinya saat ini merupakan Wakil Wali Kota Solo mendampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sekaligus Sekretaris DPC PDIP Solo mendaftar untuk maju sebagai bakal calon wali kota melalui partai berlambang kepala banteng moncong putih. 

Sandiaga Sebut IKN Jadi Pertimbangan Kontestasi Pilgub Jakarta

“Dengan harapan pendaftaran hari ini oleh panitia penjaringan bisa diteruskan ke dewan pimpinan pusat partai untuk dengan harapan menerima rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota Solo 2024-2029,” kata Teguh wartawan usai mendaftar di kantor sementara DPC PDIP Solo, Sabtu, 18 Maret 2024.

Menurut Teguh bahwa Wali Kota Solo saat ini Gibran Rakabuming Raka sudah mendapatkan posisi jabatan yang baru sebagai wakil presiden terpilih 2024-2029. Sebagai Wakil Wali Kota Solo, ia pun mengaku didorong oleh sejumlah kader dan konstituen untuk menjadi bakal calon wali kota. “Ini atas kehendak seluruh jajaran kader partai maupun dengan pimpinan cabang partai,” ujar dia.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Ketua tim penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota DPC PDIP Solo, Haryoto Paulus menjelaskan mulai pembukaan pendaftaran pada awal April hingga hari ini, sabtu, 18 Mei 2024 terdapat 16 pendaftar untuk bakal calon wali kota dan bakal wakil wali kota. Dari jumlah tersebut terdapat 7 bakal calon wali kota dan 9 bakal calon wali kota.

“Ada beberapa yang belum mengembalikan formulir pendaftaran baik itu wali kota, Pak Taufiq belum dan beberapa wakil wali kota juga belum. Rencananya dalam minggu depan mereka akan mengembalikan,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya