PBB Tentukan Calon Kepala Daerah yang Diusung di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) bakal memutuskan siapa calon yang diusung mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Keputusan dibahas pada Musyawarah Dewan Partai (MDP). 

Kaesang Sebut PSI Terbuka Koalisi dengan PKS di Pilkada Jakarta

"Bagaimana pula strategi kita dalam menghadapi pembentukan kabinet yang akan datang, siapa yang akan diundi, siapa yang akan kita majukan, siapa yang akan kita calonkan, itu memerlukan strategi yang jitu," kata Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat pembukaan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD

Photo :
  • PBB
Heru Budi Sebut Belum Terpikir Maju Pilkada 2024: 17 Oktober Saya Selesai Nanti ke Istana

Adapun, mengenai penyelenggaraan Muktamar ke-6 PBB bakal ditentukan dalam Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang dilaksanakan hari Sabtu, 18 Mei 2024. Kata dia, hal tersebut harus dibahas secara komprehensif dalam Musyawarah Dewan Partain (MDP). Sehingga, lanjutnya, hasil maksimal dapat diperoleh dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Persolan ini, persoalan yang cukup besar yang harus kita hadapi bersama, karena itu baik juga hal-hal semacam ini kita bicarakan pada musyawarah dewan partai untuk memutuskan hal-hal yang penting untuk kita lakukan," ujar dia.

Bawaslu RI Koordinasi dengan Plt Ketua KPU RI soal Coklit Data Pemilih Pilkada 2024

Yusril menyebut, penentuan strategi dalam kontestasi Pilkada pun harus sangat matang. Pasalnya, Yusril menilai bakal muncul dampak yang besar, terkhusus soal elektabilitas partai.

"Menghadapi pilkada serentak ini karena dampaknya akan sangat besar, beda sekali dengan pilkada yang tidak serentak seperi tahun tahun yang lalu," jelas dia.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

PDIP Keluarkan Rekomendasi 11 Calon Kepala Daerah di Jatim, Kediri untuk Mas Dhito

PDIP Keluarkan Rekomendasi untuk 11 Bacakada di Jatim, Kediri untuk Mas Dhito.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2024