Janji Prabowo Subianto ke PAN yang Setia Mendukungnya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto memuji kesetiaan Partai Amanat Nasional atau PAN, yang sejak Pilpres 2014 hingga 2024 selalu mendukungnya. Artinya, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu telah mendukung Prabowo selama 15 tahun. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Terhadap kesetiaan itu, Prabowo mengatakan jika PAN mengadakan acara dan mengundangnya pasti dirinya akan hadir. Prabowo mengaku berat hati jika tidak menghadiri undangan PAN.

"Apalagi yang undang PAN, waduh berat sekali kalau tidak hadir ini," ucap Prabowo dalam acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Di depan Zulhas, sapaan akrab Ketum Zulkifli Hasan, Prabowo menekankan bahwa kesetiaan yang diberikan PAN terhadap dirinya harus dibalas dengan kesetiaan juga. 

"Istilahnya bahwa kesetiaan PAN harus dibalas kesetiaan," tuturnya. 

Prabowo Subianto Urges Strengthened Indonesia-Vietnam Bilateral Ties

Sementara itu, Zulhas memastikan partainya tetap selalu mendukung Prabowo dalam berbagai situasi. "Dalam keadaan apapun pan bakal selalu bersama Prabowo Subianto," ucap Zulhas. 

Dia mengatakan dukungan tersebut diberikan karena PAN dan Prabowo memiliki misi yang sama dalam mewujudkan Indonesia Maju. 

"PAN dengan Pak Prabowo itu satu. Tidak hanya dekat tapi satu misi perjuangan. Apa yang disampaikan Indonesia Maju, Indonesia berdaulat kekayaan alam kita, tidak boleh ada rakyat yang kelaparan itu perjuangannya sama," katanya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024