Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anies Baswedan di DPP PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Anies Baswedan mendapatkan kunjungan langsung dari warga dekat lingkungan rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024. Tujuan mereka untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anies.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Dalam kunjungan warga tersebut ada salah satunya membawa spanduk bertuliskan "Kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta". Kemudian spanduk tersebut dibentangkan langsung oleh seorang pria dengan wajah semringah.

Pada waktu yang sama, Anies mengakui memang banyak warga setempat yang juga menyampaikan aspirasi yang serupa. Mereka semua kompak untuk mendukung Anies maju kembali di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Survei: Pemilih Segmen Lintas Agama Solid Pilih Amsakar-Li Claudia di Pilwalkot Batam 2024

Ilustrasi Logistik Pilkada DKI Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

"Memang ungkapan itu muncul, ada yang menyampaikan ke saya. Beberapa hari ini banyak yang datang ke rumah. Banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama," ujar Anies kepada wartawan di rumahnya, Selasa, 7 Mei 2024.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Meski begitu, Anies tak mau gegabah dalam menentukan pilihannya itu. Sebab, ia masih akan memikirkan sejenak dalam mencoba kembali pengalaman yang pernah ia jajaki pada tahun 2017.

"Saya sampaikan kepada semua, terima kasih. Ini sebuah kehormatan, dan izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak," katanya.

Mantan gubernur Jakarta itu menjelaskan bahwa dia masih butuh tunggangan politik yang mengusungnya di Pilkada DKI Jakarta 2024. Pasalnya, masih belum ada parpol yang meminangnya.

Penyortiran surat suara Pilkada 2018. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Saya sendiri masih menunggu. Banyak yang berspekulasi. Tapi, saya enggak mau berspekulasi dulu sekarang. Lebih baik tunggu dlu sampai sambil betul-betul saya sendiri dengan keluarga, dengan teman-teman, senior-senior, mendiskusikan, terus baru nanti kita putuskan langkahnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya