Arief Wismansyah Umumkan Maju Pilgub Banten, Siap Tantang Airin hingga Rano Karno

Mantan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah
Sumber :
  • Antara

Tangerang - Mantan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, maju dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024. Hal itu dinyatakannya, melalui akun Instagram pribadi miliknya @ariefwismansyah.

Didukung Muhammadiyah, Agus Irawan Optimis Boyolali Bakal Lebih Maju dan Harmonis

Dikonfirmasi, Arief mengaku, sebelum memutuskan maju dalam Pilkada Gubernur Banten, ada beberapa pertimbangan yang dia lakukan. Sebab awalnya, ada dorongan dan dukungan dari para ulama untuk dirinya, melalui kedua orang tuanya.

"Surat izinnya baru turun, dari kedua orang tua," katanya, Selasa, 7 Mei 2024.

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Keikutsertaan diri ya dalam pilkada 2024 ini, berawal saat para ulama menyambangi rumah kedua orang tuanya pada Numat, 4 Mei 2024. Dimana, para ulama meminta izin, agar dirinya mau maju di Pilgub Banten.

"Hari Jumat itu, saya dapat kabar kalau para ulama daerah menyambangi rumah kedua orang tua saya. Beliau meminta izin, agar saya maju," ujarnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Bilang Ada Cawe-cawe Kekuasaan di Pilkada Jatim

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Photo :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

Kemudian, pada Sabtu pagi, Arief mengaku dipanggil orang tuanya dan membicarakan apa yang dimau para ulama tersebut. Sehingga, setelah mempertimbangkan secara matang, berkumpul dengan keluarga, berdiskusi dan meminta izin dengan keluarga besar, lalu pada Senin siang, 6 Mei 2024, Arief membuat konten di Instagram pribadinya dan menyatakan diri siap maju di Pilgub Banten.

"Saya sadar, saya tidak sempurna, masih banyak kekurangan ketika 15 tahun memimpin Kota Tangerang. Tapi insya Allah saya selalu berikhtiar, belajar dan memberikan segala kemampuan terbaik saya untuk warga Banten," ujarnya.

Selanjutnya, Arief mengaku akan bersilahturahmi ke partai-partai politik. Dimulai dengan meminta izin ke Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, dimana saat ini dia masih terdaftar sebagai kader.

"Saya sangat yakin, partai politik ini secara bijak, akan mendengar aspirasi dan harapan masyarakat Banten, jadi hari ini saya akan bersilaturahmi terlebih dulu," ungkapnya.

Tantang Airin

Sebagai bakal cagub Banten, Arief akan berhadapan dengan dinasti politik Banten yang mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. 

Diketahui, Airin Rachmi Diany sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Banten 2024. Airin juga tengah menjajaki peluang ke sejumlah parpol untuk diusung sebagai bakal calon Gubernur Banten -- tentunya dukungan dari partai Golkar dimana Airin adalah sebagai kadernya. 

Selain Airin, beberapa nama beken yang bakal maju di Pilkada Banten 2024 ada nama incumbent Wahidin Halim dan juga Rano Karno. Arief menegaskan bahwa kontestasi Pilgub Banten ini merupakan instrumen demokrasi untuk beradu ide dan gagasan bukan permusuhan.

"Satu musuh kebanyakan, seribu teman itu kurang. saya maju bukan mencari musuh," tegasnya "Jangan khawatir, kita bukan ingin membangkitkan perlawanan, melainkan semangat demokrasi untuk kemajuan Banten," 

Ia berharap Pilgub Banten 2024 dapat melahirkan pemimpin Banten yang mempunyai semangat kerja keras, bukan sekedar pemimpin yang mengobral janji.

"Dengan begini, masyarakat juga akan paham, Pilkada ini proses untuk memilih pemimpin terbaik, bukan yang jualan lips service saja," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya