Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Prabowo Subianto dan AHY
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyerahkan sepenuhnya ke Presiden terpilih, Prabowo Subianto terkait urusan koalisi di pemerintahan periode 2024-2029. AHY bilang Prabowo punya pertimbangan yang matang terkait koalisi tersebut.

AHY Sebut Demokrat Belum Putuskan Langkah untuk Pilkada Jakarta karena Alasan Ini

"Dari awal kita sampaikan bahwa kita serahkan itu ke Pak Prabowo, karena dia sebagai presiden terpilih sekaligus pemimpin koalisi. Dalam membangun koalisi tentu ada berbagai pertimbangan, berbagai faktor," kata AHY di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 25 April 2024.

AHY mengaku Partai Demokrat dukung segala keputusan yang akan diambil Prabowo. Ia juga yakin Prabowo akan membuka ruang diskusi dalam setiap mengambil keputusan.

Gibran Sudah Temui Prabowo Pasca Operasi Kaki: Beliau Sangat Bersemangat, Siap Kerja Lagi

"Kami pada prinsipnya akan memberikan support dengan diskusi yang baik, dan kami senang, kenapa? Pak Prabowo ini selalu membuka ruang diskusi juga," lanjut AHY.

"Jadi, para pimpinan parpol ditanya bagaimana pendapatnya, dan apa yang menjadi concern bersama. Termasuk kalau ada masalah, solusinya gimana," ujar AHY.

Pelaku Mutilasi di Garut ODGJ Dapat Senjata Tajam Darimana, Kisah Prabowo Cedera Kaki

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, koalisi yang besar dan kuat, baik di jajaran eksekutif maupun legislatif bisa membantu program pemerintah untuk bisa memajukan bangsa Indonesia. Maka itu, ia berharap ke depannya segala kebijakan bakal didukung penuh oleh parlemen.

"Kita ingin secara koalisinya kuat, kuat di pemerintahan, kuat juga di parlemen, karena kita ingin menghadirkan kebijakan dan program yang perlu dukungan penuh dari parlemen," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo selaku Presiden RI terpilih periode 2024-2029, menyampaikan kontestasi Pilpres 2024 telah selesai. Dia lantas mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kata Prabowo, rakyat menuntut semua unsur pimpinan harus bekerja sama.

"Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam pidatonya di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya