Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April 2024. Pagi tadi, keduanya telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU sebagai Presiden dan Wapres terpilih 2024-2029.

KPK Sebut 92,98 Persen Calon Anggota Legislatif Terpilih Sudah Isi LHKPN

Prabowo dan Gibran tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 19.30 WIB. Wartawan tidak sepenuhnya bisa melihat dengan jelas. Sepertinya, Prabowo dan Gibran menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih ke area Istana Kepresidenan.

Awak media tidak bisa mendekat untuk mengambil kedatangan Prabowo dan Gibran. Sebab, Prabowo dan Gibran melewati pintu Istana yang berada di Jalan Merdeka Utara atau bagian depan.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengaku akan menemui Presiden Jokowi malam ini di Istana. Tak sendiri, Gibran mengaku bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto, untuk menemui Jokowi.

"Nanti malam, nanti gabung lagi sama Pak Prabowo," kata Gibran di rumah dinas Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Kendati demikian, ia tak menjelaskan secara rinci terkait pertemuan tersebut. Ia hanya mengaku akan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Penetapan Prabowo-Gibran dilakukan dua hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang langsung mengumumkan penetapan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2024 itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan KPU dilakukan melalui rapat pleno yang digelar terbuka. 

"Menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Bapak Haji Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 persen total suara sah nasional sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029," kata Hasyim di Gedung KPU, Jakarta pada Rabu, 24 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya