Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Dok Nasdem

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024. Hal itu dikatakan Surya Paloh ketika melakukan pertemuan dengan PKS hari ini

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

“Oh mengenai Bang Anies, ya pasti lah itu (akan dibahas peluangnya),” ujar Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu 24 April 2024.

Tetapi, Surya Paloh mengakui bahwa dirinya enggan terburu-buru menentukan peluang Anies maju di Pilkada serentak. Karena, dia ingin memberikan waktu jeda berpikir untuk Anies setelah melewati kontestasi Pilpres.

Konsolidasi Pilkada Jabar 2024, Syaikhu Ingatkan 3 Pilar ke Kader PKS untuk Amankan Kemenangan

“Nanti kita sedang melanjutkan tahapan nya. Kan tahapan awal aja itu. Kan baru. Selesai MK nya. Belum 24 jam. Kita kasih jeda sebentar, mungkin seminggu, dua minggu nanti kita bicarakan,” kata Paloh.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Photo :
  • Dok Nasdem
Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Maka itu, Paloh memastikan bahwa saat ini justru Nasdem lebih mementingkan komunikasi lebih lanjut dengan PKS soal Pilkada. Sebab, Koalisi Perubahan yang dibentuk saat pilpres bisa kembali melakukan kerjasama saat pilkada nanti.

“Sejujurnya memang demikian (bahas Pilkada) Yang kita cari adalah titik temu. Kita memahami tentu tidak semuanya kita memiliki kesamaan tetapi bukan perbedaannya yang kita cari dan kita buat sedemikian rupa,” kata dia.

“Tapi justru kita cari soal kesamaan yang memungkinkan. Bahkan dalam Pilkada. Secara spontan saya mengatakan kami sudah menemukan beberapa wilayah yang belum bisa saya sebutkan,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengamini terkait dengan keterangan Surya Paloh. Saat ini penjajakan kerjasama politik PKS dan Nasdem sudah mulai terbangun, bahkan sudah ada beberapa daerah yang telah disepakati untuk untuk berkoalisi.

“Saya kira tadi sudah banyak pembahasan yang memang kita ingin mengerucutkan di titik-titik tentu khususnya di pilkada,” ucapnya. 

“Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama sama. Tentu ini awal dari kebersamaan tentunya yang harus kita lakukan,” sambung Syaikhu.

Terlebih, Syaikhu menilai dari hasil kerjasama politik antara PKS dengan Nasdem telah banyak membawa manfaat. Tentunya itu bisa menjadi sebuah modal awal untuk menapaki perjalanan politik kedepan, 

“K edepan, insya Allah kita juga akan memasuki proses Pilkada serentak atau juga kita akan bisa bekerja sama di dalam kehidupan di parlemen. Mudah -mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan,” beber dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya