Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali usai bertemu dengan capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan tidak ada pembicaraan politik saat bertemu dengan capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024 malam. Selain Prabowo, Ali juga bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

"Saya di sini ketemu Pak Dasco dan kemudian ketemu Pak Prabowo. Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi," ucap Ali kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Selasa, 23 April 2024. 

Ketua OJK Sudah Komunikasi dengan Tim Transisi Pemerintahan Prabowo, Ini yang Dibahas

Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ali mengaku kedatangannya kali ini tidak mewakili siapapun, termasuk Partai Nasdem. Menurut dia, kedatangannya menemui Prabowo ini merupakan keinginan pribadi. "Saya tidak mewakili siapa-siapa, saya datang mewakili pribadi saja," ujarnya.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Peluang Nasdem Gabung Koalisi Prabowo-Gibran 

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, membuka peluang untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden dan Wapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh, usai MK membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 yang pada pokoknya menolak seluruh permohonan pemohon, termasuk dari kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kalau ada usulan (untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran), boleh kami pertimbangkan juga," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Di sisi lain, Surya Paloh mengaku bisa mempertimbangkan segala bentuk usulan yang diajukan, termasuk berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kami bisa pertimbangkan. Kalau enggak, ada usulan lain nggak apa-apa sebenarnya lebih baik untuk Indonesia, dengan spirit dan semangat apa yang bisa kami lakukan hari ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya