Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya

Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kompak tidak membahas soal oposisi atau tidaknya di pemerintahan selanjutnya, dalam pertemuan yang dilakukan pada Selasa 23 April 2024 petang ini. Mereka melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Cak Imin Unggah Foto Berpelukan dengan Prabowo: Persahabatan Akan Terus Berlanjut

"Tidak automaticly kami sudah memutuskan apakah kami berada dalam pemerintahan itu, ataupun juga kami berada di luar pemerintahan itu," ujar Surya Paloh di lokasi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Photo :
  • ANTARA Foto
Faisal Basri di Mata Sahabat: Idealis-Pembela Kepentingan Publik

Surya Paloh bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersepakat kepada pemerintahan Praboowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk memberikan apresiasi. Bahkan, keduanya juga layak diberikan kesempatan.

"Pemerintahan baru yang memang dipimpin oleh Mas Prabowo dan Gibran harus bisa mendapatkan apresiasi, kesempatan untuk menjalankan roda administrasi pemerintahan," kata dia.

KPU Sebut Parpol Cabut Dukungan ke Calon Kepala Daerah Harus Tertulis

Cak Imin di DPP PKB usai Gelar Rapat Tertutup Tanggapi Putusan MK

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

NasDem dan PKB juga disebut perlu menjaga stabilitas nasional. Situasi bangsa ke depan bakal menghadapi tantangan yang tak dapat diprediksi.

"Pasti konsensus dan kesepakatan pemerintah memerlukan uluran tangan, memerlukan dukungan. Karena situasi dan ancaman yang dihadapkan kepada kita sebagai suatu bangsa pada hari ini, ini bukan ancaman biasa saja. Kita mengalami dan dalam prediksi pemahaman kami akan mengalami lagi berbagai masalah yang cukup kompleks di dalam upaya kita meneruskan jalannya pembangunan di negeri ini," tuturnya.

Anies Baswedan saat nyoblos Pilpres 2024

Pakar: Pendukung Anies Masih Marah, Kubu yang Menjegal Tak Akan Dipilih di Pilgub Jakarta

Anies Baswedan yang memiliki basis pendukung loyal gagal berlayar di Pilgub Jakarta 2024. Bakal berlabuh kemana suara pendukung Anies?

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024