Anies: Saya Demokrat Sejati, Akan Hormati Keputusan Rakyat

Capres cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jumpa pers di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyatakan, akan menghormati apapun hasil keputusan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal ini karena Anies mengklaim bahwa dia merupakan seorang demokrasi sejati. 

Dukung Donald Trump, Elon Musk Bakal Bagi-bagi Uang ke Pemilih AS Jika Tandatangani Petisi Ini

Anies mengatakan, sebagai seorang demokrat apapun hasil keputusan yang berasal dari rakyat harus di hormati. Hal ini disampaikan Anies dalam konferensi pers di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jl Pangeran Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Kami ingin tegaskan, saya adalah demokrasi sejati. Kami akan menghormati hasil yang dimunculkan dari aspirasi rakyat, karena itu kemauan rakyat dan kita harus menghormati kemauan rakyat. Kita harus menghargai keputusan rakyat, ini komitmen kita," ujar Anies Rabu, 14 Februari 2024. 

Pramono Anung Ngaku Dibantu Tim Prabowo, Ganjar, dan Anies Dalam Debat Pilkada

Capres Cawapres 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jumpa pers di Jakarta

Photo :
  • Ist

Anies juga mengingatkan kepada pendukungnya, untuk memberikan kewenangan total kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menuntaskan tugas. 

Debat era Anies-Ahok Dinilai Lebih Seru Dibanding Pilgub 2024, RK: Debat Itu Bukan Ring Tinju

"Tugas KPU bukan saja menyelenggarakan, tetapi menuntaskan perhitungan. Tuntas proses perhitungan, kita semua akan hargai, hormati, taati itu bagian dari prinsip kita demokrasi," jelasnya. 

Meski demikian, Anies mengimbau agar proses perhitungan suara terus dipantau. Dia pun menyinggung, mengenai petugas KPPS yang hingga malam hari ini masih melakukan perhitungan suara. 

"Kami meminta ke semua untuk memantau terus mengikuti, dan kepada yang bertugas saya yakin malam ini masih berada di TPS, TPS. Saudara sekalian jaga stamina, tuntaskan karena ada yang dititipkan di pundak," imbuhnya.

Anies Baswedan bersama istrinya ngedate nonton konser John Legend di Sentul

Berita Terpopuler: Kapolres Boyolali Meninggal hingga Anies Tidak Nonton Debat

Dari tragedi yang menimpa Kapolres Boyolali hingga kabar tangkap tangan di Kalimantan Selatan, dan pilihan unik Anies Baswedan saat debat perdana Pilkada Jakarta

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024