Kampanye Akbar di JIS, Cak Imin: Suara Perubahan Tak Bisa Dielakkan Lagi

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS
Sumber :
  • Youtube TvoneNews

Jakarta – Pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Pilkada Jakarta Diprediksi Bakal 2 Putaran Karena Ada 3 Pasangan Cagub

Muhaimin mengatakan beberapa tokoh hadir dalam kampanye, diantaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufry, Ketua Umum Partai Ummat Amien Rais serta tokoh nasional lainnya.

"Ini membuktikan kita semua kompak bersatu. Insya Allah, 14 Februari Amin (Anies-Muhaimin) menang," kata Muhaimin.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Kampanye Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di JIS

Photo :
  • Youtube TvoneNews

Menurut dia, berkumpulnya masyarakat di JIS ini merupakan suara perubahan. Makanya, kata dia, suara perubahan adalah harapan rakyat dan mandat rakyat.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

"Harapan perubahan wujud nyata keinginan rakyat. Kita berkumpul untuk meneguhkan bahwa suara perubahan tidak bisa dielakkan lagi. Hidup rakyat Indonesia," ujar Ketua Umum PKB ini.

Beberapa bulan terakhir ini, Cak Imin bersama Anies sudah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk menemui masyarakat langsung guna mendengarkan aspirasi dan keluh kesahnya. Dengan begitu, Cak Imin berharap apa yang diinginkan masyarakat itu terwujud pada 14 Februari 2024.

"Saya beberapa bulan terakhir ini berkeliling, terutama Mas Anies ke seluruh penjuru, seluruh rakyat menitipkan harapan akan nasibnya. Petani, nelayan, peternak, guru-guru, para pengangguran. Insya Allah, amanah ini akan kita teruskan dengan sungguh-sungguh kita wujudkan melalui kemenangan perubahan. Siap?," kata Cak Imin disambut siap oleh para hadirin.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. 

Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. 

"Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya," ujar Angga.

Angga juga menjelaskan bahwa Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK turut diundang dalam kampanye akbar di JIS. Tetapi, belum dipastikan kehadiran JK dalam kampanye akbar hari ini. 

"Soalnya kan panggungnya milik koalisi capres-cawapres. Ya kita berusaha supaya beliau hadir. Tapi beliau bilang, ‘saya sudah tua capai kalau kegiatan besar-besar yang kayak gitu capai, saya nonton di TV aja lah’. Tapi siapa tahu beliau ingin dateng sih. Tapi kami tetap kasih tahu, kita undang beliau untuk hadir dan beliau antusias untuk datang," jelas Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya