Anies Awali Sarapan Bareng JK Sebelum Mulai Kampanye Akbar di JIS

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Anies pun memulainya dengan sarapan lebih dulu.

Dosen Sindir Anggota DPRD Termuda Jateng, Fakta Siswi SMP Dibunuh hingga Duel Taruna Vs Perwira

Tetapi, kali ini Anies justru sarapan bareng dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK. Anies bersama sang istri tercintanya dan keluarga, bahkan tampak pula Co-Captain Timnas Amin, Sudirman Said.

Anies mengapresiasi animo besar masyarakat untuk menyambut kampanye akbar bertajuk ‘Bersatu, Berani Berubah’ di JIS, bahkan banyak dari mereka yang datang jauh hari maupun menginap dekat venue kampanye.

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

“Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan. Ada yang jalan kaki, bersepeda, bahkan menginap tadi Subuh saya lihat sudah tidak bergerak. Sungguh Subhanallah,” ujar Anies pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Ikhtiar PDIP Gaet Suara Pendukung Loyal Anies untuk Pilgub Jakarta

Sementara itu, JK mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus, warning bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik. Ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok,” tegas JK

Menurut dia, masyarakat mengikuti kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin di JIS, Jakarta Utara ini sebagai bentuk ekspresi.

“Jadi saya tanya, sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar),” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024. Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. 

Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian. 

"Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya," ujar Angga.

Angga juga menjelaskan bahwa Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK turut diundang dalam kampanye akbar di JIS. Tetapi, belum dipastikan kehadiran JK dalam kampanye akbar hari ini. 

"Soalnya kan panggungnya milik koalisi capres-cawapres. Ya kita berusaha supaya beliau hadir. Tapi beliau bilang, ‘saya sudah tua capai kalau kegiatan besar-besar yang kayak gitu capai, saya nonton di TV aja lah’. Tapi siapa tahu beliau ingin dateng sih. Tapi kami tetap kasih tahu, kita undang beliau untuk hadir dan beliau antusias untuk datang," jelas Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya