SBY Ungkap Alasan Demokrat Dukung Prabowo-Gibran

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengatakan, partai Demokrat memiliki kesamaan hati dan visi misi membangun Indonesia dengan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Hal tersebut dikatakan SBY dalam pidato politik dengan tema 'Indonesia 5 Tahun Ke Depan Yang Sudah Baik Lanjutkan Yang Belum Baik Perbaiki' di Hotel Avenzel, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Rabu 7 Februari 2024.

Momen SBY Nyanyi Bareng AHY di Usai Acara Pidato Politik

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

SBY mengatakan, Demokrat mendukung Prabowo-Gibran lantaran keyakinan dan harapan yang sama.

"Partai Demokrat juga mengambil bagian dalam Pemilihan Presiden Tahun 2024 ini. Sebagaimana saudara-saudara ketahui, kami mengusung dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Dukungan ini tentu berangkat dari alasan, keyakinan dan harapan," ujar SBY.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

SBY mengatakan, pihak Demokrat telah melakukan serangkaian diskusi yang mendalam sebelum melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto.

Diskusi tersebut dilaksanakan antara Prabowo dengan dirinya serta Prabowo dengan Ketua Umum Partai Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami mencocokkan sikap, wawasan dan komitmen kebangsaan untuk Indonesia ke depan. Kami juga mencocokkan visi, misi dan agenda pemerintahan 5 tahun ke depan. Kami juga membangun kesepakatan moral dan politik dengan semangat untuk melanjutkan hal-hal yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang belum baik, Kami berkesimpulan ada kesamaan hati dan pikiran antara Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat. Kami senang karena apa yang diperjuangkan Partai Demokrat sangat banyak yang sama dengan yang akan diperjuangkan Pak Prabowo," ujarnya 

SBY, Prabowo dan AHY saat kampanye nasional Partai Demokrat di Malang

Photo :
  • Istimewa

SBY mengatakan, Demokrat berkesimpulan dan menilai Prabowo yang mampu untuk memimpin bangsa Indonesia 5 tahun ke depan.

"Insya Allah, jika Tuhan menakdirkan, Partai Demokrat akan gigih berjuang untuk ikut menyukseskan pemerintahan Presiden Prabowo kelak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya