Pidato Politik, AHY Bicara Pentingnya Investasi SDM untuk Kemajuan Bangsa

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato politik bertajuk Indonesia Maju Rakyat Sejahtera, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Februari 2024.

Sosok Amich Alhumami Dinilai Layak Mengabdi di Sektor Pendidikan Nasional

Dalam kesempatan itu, AHY menegaskan pentingnya alokasi dana untuk investasi di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan bangsa.

"Pembangunan SDM itulah yang paling menentukan kualitas pertumbuhan ekonomi sebuah negara," ujar AHY dalam pidato politiknya.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

Menurut AHY, investasi SDM dapat menghasilkan kualitas masyarakat yang mumpuni dan kreatif dalam mengikuti perkembangan perekonomian, terutama di era digitalisasi. Investasi SDM itu, lanjut dia, bertumpu pada penguatan kualitas pendidikan dari tingkat dasar hingga fasilitas beasiswa ke luar negeri.

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Tolak Usulan Sri Mulyani soal Kaji Ulang Dana Pendidikan 20 Persen dari APBN

AHY menyebutkan, hal itu sudah dilakukan Partai Demokrat saat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

"Inilah kesadaran Partai Demokrat sejak 20 tahun lalu. Itulah mengapa muncul kebijakan alokasi anggaran pendidikan 20 persen dari APBN," ucap dia.

AHY yakin fokus pengembangan SDM akan menjadi salah satu pekerjaan utama yang dijalankan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

Maka itu, AHY meminta masyarakat untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya