Budi Arie Sebut Prabowo Menang Telak di Debat, Makin Jelas Pilpres Sekali Putaran

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Projo sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menilai calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menguasai materi debat dibandingkan kandidat lainnya.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

“Dalam debat tadi malam, Pak Prabowo juga tampil tenang, rendah hati, dan menunjukkan sikap-sikap kenegarawanan,” ujar Budi Arie Setiadi di Jakarta, Senin, 5 Februari 2024.

Budi Arie menjelaskan, pada akhir debat pasangan Prabowo-Gibran meminta maaf kepada semua pihak jika ada pernyataan dan tindakan yang dinilai tidak pas. Bahkan, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh Presiden RI sejak Bung Karno hingga Joko Widodo.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Anies Baswedan, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pernyataan serupa justru tidak disampaikan oleh para kandidat lainnya. Menurut Budi Arie, pernyataan dan penjelasan Prabowo tersebut menunjukkan sikap negarawan.

Prabowo Subianto Urges Strengthened Indonesia-Vietnam Bilateral Ties

Budi Arie melihat dalam lima debat Prabowo rendah hati dan menawarkan solusi bagi Indonesia. Prabowo juga menyatukan seluruh potensi rakyat, bahkan masukkan yang baik dari kompetitornya pun diterima. Ia melihat pikiran dan tindakan Prabowo selaras dengan perjuangan PROJO, yakni Setia di Garis Rakyat.

“Sudah jelas ini [Pilpres 2024] satu putaran. Rakyat bisa melihat siapa capres paling layak,” kata dia.

Budi Arie mengatakan rakyat menanti Pilpres 2024 pada 14 Februari nanti dengan penuh optimisme atas kemenangan Prabowo-Gibran. Ia menilai kemenangan sekali putaran Prabowo-Gibran akan menjadi kado terindah pada Hari Valentine.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024