Optimis Lolos Parlemen, PBB Bikin Bazar Beras Murah Untuk Tarik Simpati Masyarakat

Wakil Ketua Umum PBB, Yuri Kemal Fadlullah
Sumber :
  • PBB

Jakarta  –  Berbagai strategi digunakan oleh Partai Bulan Bintang atau PBB, menghadapi Pemilu 2024. PBB yakin, bisa lolos ke DPR RI dengan melampaui ambang batas parlemen atau lolos Parliamentary Threshold 4 % sebagaimana ditentukan dalam UU Pemilu.

Ketua HAM PBB Sebut Ledakan Massal Pager di Lebanon Timbulkan "Ketakutan dan Teror"

Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yuri Kemal Fadlullah, merasa yakin lolos karena seluruh infrastruktur partai bergerak dengan berbagai strategi. Upaya terus dilakukan untuk menarik simpati masyarakat, juga dilakukan partai yang mengusung slogan "PBB Menang Rakyat Senang" tersebut.

"Kami memiliki keyakinan PBB akan lolos Senayan 2024, dengan berbagai program yang kami telah tetapkan seperti Bazar Beras Murah yang akan kami laksanakan di beberapa daerah Indonesia yang pastinya mencakup daerah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat. Kegiatan Bazar ini akan dilaksanakan hingga tanggal 9 Februari 2024 nanti," ujar Yuri. 

Resolusi PBB Tuntut Israel Angkat Kaki dari Palestina, Diberi Tenggat Setahun

Program lain yang disiapkan PBB bila menang di Pemilu 2024 adalah sembako akan murah, sekolah gratis kuliah gampang, cari pekerjaan mudah, dan melakukan perjuangan menempuh cara-cara yang sah dan konstitusional dalam rangka menegakkan hukum dan keadilan. 

"Kami yakin dengan program bazar beras murah ini, masyarakat sedikit banyak akan terbantu memenuhi kebutuhan pokoknya. Kami akan jual 13 ribu untuk beras 2 kilogram. 13 sebagai nomor urut PBB dan 2 sebagai dukungan PBB kepada paslon nomor urut 2 Calon Presiden dan Wakil Presiden, Pak Prabowo dan Mas Gibran," jelas Yuri.

Korban Tewas akibat Ledakan Pager di Lebanon Bertambah Jadi 20 Orang

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia, itu memastikan bahw program-program dari partainya akan mengikuti ketentuan dan aturan kampanye pemilu yang berlaku. Kegiatan ini pun akan dilakukan dengan pengurusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye, agar semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Jika PBB menang pasti rakyat akan senang. Kami bersama seluruh pengurus PBB di daerah baik di tingkat DPW, DPC hingga ranting akan terus bergerak turun ke bawah dengan berbagai program yang ada dan mendulang suara lebih banyak. Kali ini dengan persiapan dan dukungan  internal yang semakin matang, serta masuknya generasi muda baik dalam kepengurusan PBB maupun caleg-caleg muda PBB, PBB telah berbenah diri dan lebih siap dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan bekal ini, kami memiliki keyakinan yang optimis bahwa PBB akan lolos Parliamentary Threshold 4 % di Pileg 2024 ini," jelas Yuri yang juga merupakan Caleg DPRI PBB Nomor Urut 1 Dapil Provinsi Bangka Belitung. 

Bazar seperti ini telah digelar di Belitung, di dua kabupaten. Aksi ini ternyata mengundang reaksi masyarakat yang tinggi, mereka berbondong-bondong datang. Kesempatan ini yang digunakan untuk mempromosikan PBB, sekaligus juga melalukan interaksi antara caleg-caleg PBB baik dari tingkat DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI. 

"Harapannya, dalam sisa waktu kampanye tersisa, program bazar ini akan meningkatkan elektabilitas PBB serta dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat pada khususnya," tutup Yuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya