Debat Keempat Pilpres 2024, KPU: Cak Imin di Tengah, Pertama Sampaikan Visi Misi

Komisioner KPU RI August Mellaz.
Sumber :
  • ANTARA/Firman

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan posisi pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan berada di tengah, di antara paslon nomor urut 3 dan 2 saat debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar Minggu, 21 Januari 2024. Debat tersebut merupakan panggung kedua bagi para cawapres

KPU: Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Harus Usia 30 Tahun pada 1 Januari 2025

"Nanti di debat keempat akan urutan untuk penyampaian visi misi akan dimulai nomor urut 1, sedangkan untuk posisi nanti kalau enggak salah paslon 1 di tengah. Itu sudah diatur," kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 19 Januari 2024.

Mellaz menegaskan bahwa posisi itu telah diatur bergiliran. Pada debat terakhir atau debat kelima pilpres, posisi para paslon akan diatur berurutan sesuai nomor urut. "Nanti debat terakhir posisinya balik lagi 1, 2, 3. Jadi semua sesuai dengan rotasi," ujarnya.

Di Rakernas III ADKASI, Wamendagri Apresiasi Tingkat Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Para Cawapres saat debat KPU

Photo :
  • Istimewa

Muhaimin atau Cak Imin mendapat giliran pertama untuk memaparkan visi misi pada debat akhir pekan ini. "Jadi yang akan menyampaikan visi misi, di segmen pertama itu dimulai dari paslon 1, kemudian paslon 2, kemudian paslon 3," kata Mellaz.

Debat Perdana Capres AS, Begini Kata Trump dan Biden soal Perang Israel-Palestina

Mellaz menambahkan, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan diberi kesempatan pertama menjawab pertanyaan dari panelis. Mellaz mengatakan, format itu akan berulang sampai segmen terakhir.

Joe Biden di acara debat kandidat capres AS 2024

Media AS Desak Joe Biden Mundur dari Pencapresan Gara-gara Hal Ini

Dewan Redaksi New York Times meminta Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden untuk mundur dari pemilihan presiden mendatang

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2024