Pencoblosan Makin Dekat, Pemilu Damai dan Riang Gembira Terus Disuarakan

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Tahapan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilu makin dekat karena kurang dari sebulan lagi. Pemilu 2024 yang bisa berjalan damai dan riang gembira terus disuarakan.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Hal itu juga jadi perhatian Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) sehingga mendeklarasikan komitmennya untuk pemilu damai dengan tema 'Pemilu Damai Riang Gembira'. Berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, deklarasi itu dihadiri dari berbagai elemen seperti BEM se-Bogor Raya, Cipayung Plus Bogor Raya.

Lalu, untuk mendukung tema acara, hadir juga perwakilan polisi dari Polres Bogor dan Mabes Polri. Lalu, lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor.

KPU Sebut 41 Daerah Diisi Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia menyampaikan peran mahasiswa penting untuk bantu sukseskan Pemilu 2024. Ia meminta agar tak golput sehingga gunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dukung pemilu damai.

Photo :
  • istimewa
Berkas Pendaftaran Masinton Ditolak, PDIP Laporkan KPU Tapteng ke Polisi dan Bawaslu

Sementara, anggota Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah menuturkan mahasiswa sebagai ujung tombak demokrasi untuk bersama mengawasi proses pemilu 2024 demi terciptanya pemilu yang damai, nyaman dan aman.

Adapun Ketua Bidang Kepemudaan dan Mahasiswa PB SEMMIM, Muhammad Senanatha menurutkan pihaknya komitmen untuk jadi agen perubahan positif dalam proses Pemilu. Kata dia, dengan tema 'Pemilu Damai Riang Gembira' diharapkan bisa jadi cermin untuk melibatkan masyarakat dengan sukacita dalam menyambut pesta demokrasi.

Dalam kesempatan itu, PB SEMMI juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama bisa jaga ketertiban dan menghormati perbedaan pendapat.

Melalui deklarasi itu, PB SEMMI berharap bisa jadi contoh bagi organisasi dan individu lainnya. Dengan demikian, bisa aktif berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang damai dan berdampak positif bagi bangsa dan negara.

"Sukses untuk upaya pemilu damai yang dirangkai dengan kegembiraan. Semoga jadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga semangat demokrasi dan persatuan," tutur Senanatha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya