Jokowi Kepergok Makan Malam Bareng Prabowo, Airlangga: Pemerintah Netral!

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bogor – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons pertemuan empat mata antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Dia bilang pertemuan it  tak terkait dengan ketidaknetralan pemerintah.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Airlangga meminta tak perlu khawatir soal tidak netralnya pemerintah dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Pemerintah netral. Kami tidak khawatir karena pemilu kan secara terbuka, wartawan bisa ada di mana-mana. KPU-nya jelas, Bawaslunya ada, sehingga kita percayakan," kata Airlangga saat acara Konsolidasi Partai Golkar Menuju Pemilu Damai 2024, di Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024.

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Dia menyampaikan, pemilu itu berlangsung lima tahun sekali. Maka itu, ia menuturkan selama perhelatan pemilu berjalan dengan lancar tanpa campur tangan pemerintah.

Pelamar CPNS 2024 Capai 3,2 Juta, Ini 10 Instansi Paling Diminati

"Karena ini kan pemilu bukan yang pertama kali, kita sudah setiap 5 tahunan pemilu. Dan, Indonesia dinilai sebagai negara demokrasi yang menjalankan pemilu secara rutin, 5 tahunan, dan pemilunya berbeda dengan sebelum reformasi," ujar Airlangga.

Airlangga pun memastikan kalau Jokowi bersikap netral dalam pilpres 2024 nanti."Pak Jokowi Netral," sebut Airlangga.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan capres sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto pada Jumat, 5 Januari 2024. Pertemuan tersebut diisi dengan makan malam bersama di salah satu restoran di Menteng, Jakarta Pusat.

Terkait pertemuan itu, pihak Istana melalui Koordinator staf khusus presiden, Ari Dwipayana membenarkannya. Ia mengatakan, saat pertemuan, Jokowi sedang dalam rileks dan ingin mencoba makanan di salah satu rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp Prabowo Subianto," kata Ari kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.

Namun, Ari mengaku tak tahu isi pertemuan dan pembahasan antara Jokowi dengan Prabowo. Ia hanya menyebut Jokowi ingin coba makanan nusantara di restoran tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," ujar Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya