TKN: Harusnya Pembagian Susu Gibran di CFD Sudah Tak Bisa Diproses

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan belum menerima surat panggilan resmi dari Bawaslu Jakarta Pusat mengenai pemanggilan cawapres no urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada hari ini, Selasa, 2 Januari 2023. 

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

Rumor pemanggilan Gibran oleh Bawaslu Jakpus menyoalkan pembagian susu saat car free day (CFD) pada 3 Desember 2023.

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membagikan susu di bundaran HI

Photo :
  • ANTARA/Walda
Anggota KPU RI Betty Janji Tetap Netral Meski Sang Suami Maju di Pilkada Maluku Tengah

"Sampai saat ini kami belum menerima surat tersebut. Kami juga belum dikonfirmasi oleh Bawaslu Jakpus soal adanya pengiriman surat tersebut. Tolong kawan-kawan konfirmasi dahulu kepada Bawaslu Jakarta Pusat," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman kepada awak media, Selasa, 2 Januari 2024. 

Politikus Partai Gerindra itu juga mengaku bingung dengan sikap Bawaslu Jakarta Pusat mengenai masalah ini. 

Arahan Jokowi ke LDII: Bantu Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Kalau memang benar ada Pemanggilan tersebut, karena 19 Desember 2023 Ketua Bawaslu RI sudah umumkan bahwa Bawaslu memutuskan kasus tersebut tidak memenuhi pelanggaran undang undang Pemilu. Dan, kalau memang ada panggilan itu, berarti terjadi pelanggaran ketentuan pasal 8 ayat (3) Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2022 yang mengatur bahwa dugaan pelanggaran disampaikan dalam waktu paling lama tujuh hari setelah tanggal kejadian," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini. 

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Habiburokhman, seharusnya laporan tersebut tidak bisa diproses karena sudah lebih dari tujuh hari sejak waktu pembagian susu. "Mas Gibran hadir di CFD ke 3 Desember 2023 kenapa baru sekarang kembali diproses oleh Bawaslu Jakarta Pusat," imbuhnya.

Transformasi digital.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menargetkan ekonomi digital jadi mesin pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024