Pasca 'Ditodong' Ketua KPU, Jokowi Janji Naikkan Tukin KPU Tahun Depan

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengaku sempat 'ditodong' Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Hasyim Asy'ari soal kenaikan tunjangan kinerja (tukin) PNS di KPU sesaat sebelum menghadiri konsolidasi nasional KPU bersama jajaran pengurus KPU daerah se-Indonesia, hari ini.

Ngabalin Sebut Presiden Jokowi Komunikasinya dengan Allah Luar Biasa, Melebihi Seorang Ulama

"Dan mohon maaf tadi waktu akan masuk ke hall ini saya ditanyakan Pak Ketua KPU, 'pak tukinnya gimana?' saya belum tanda tangan," kata Jokowi, Sabtu 30 Desember 2023.

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.
Heboh 6 Juta NPWP Termasuk Jokowi hingga Sri Mulyani Diduga Bocor, Ditjen Pajak Buka Suara

Kemudian, Jokowi langsung menanyakan hal tersebut ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Usut punya usut, aturan kenaikan tukin KPU itu masih berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kemudian tadi langsung cek ke Mensetneg ini posisinya sedang berada dimana? ternyata masih di Menpan," ujarnya.

Ketua Pansel Bakal Setor Hasil Tes Capim KPK ke Presiden Awal Oktober 2024

Alhasil, Jokowi belum bisa menjawabnya saat kegiatan konsolidasi KPU tersebut. Namun, dia menegaskan bakal mengupayakan hal ini selesai bulan Januari 2024. 

"Jadi, saya belum bisa jawab pada pagi ini. Tapi, saya akan berusaha di Januari akan selesai. Urusan sensitif seperti ini jangan sampai mengganggu tahapan pemilu," katanya lagi.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli 2024 (sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

Kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi Resmikan Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Hingga Jalan Tol

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada Kamis, 19 September 2024. Rencananya, Jokowi akan menghadiri acara Kongres Ikatan Sar

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024