TKN Pede Prabowo Bakal Mulus di Debat Ketiga karena Pengalaman Militer: Tunggu Kejutan Nanti

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Akbar Himawan Buchari optimis capres jagoannya Prabowo bakal mulus di debat ketiga. Debat ketiga khusus capres akan dilaksanakan KPU pada 7 Januari 2023.

Menkes Budi Respons Kabar Masuk Bursa Menteri Keuangan Prabowo

Akbar menyebut rekam jejak dan pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan akan menguntungkannya dalam menghadapi dua capres kompetitor yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Materinya tentang pertahanan, keamanan, dan geopolitik. Saya rasa itu tugasnya Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan," kata Akbar dalam keterangannya diterima Jumat, 29 Desember 2023.

Bahlil soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo: Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya

Prabowo Subianto di Bandung

Photo :
  • Dok. Istimewa

Akbar menuturkan, Prabowo sudah melakukan beragam persiapan menjelang debat ketiga. Kata dia, salah satunya menyiapkan program yang telah berjalan selama bertugas sebagai Menhan RI.

Mobil Mewah SBY saat Berkunjung ke Rumah Presiden Prabowo Subianto

Selain itu, Akbar yakin Ketum Partai Gerindra itu bisa melewati debat ketiga dengan mudah karena Prabowo berpengalaman di dunia militer.

"Kami meyakini Pak Prabowo sudah sangat mempersiapkan ini. Sudah melakukan ini, sudah mengimplementasikan, dan nanti akan diberikan ke depan," ujarnya.

Adapun soal penampilan Prabowo yang terkesan emosional saat menghadapi debat pertama, Akbar menyebut itu hanya karakter saja. Dia pun optimis Prabowo akan tampil lebih baik lagi di debat ketiga nanti.

"Kita kan semua punya karakter masing-masing. Pokoknya kita tunggu kejutan nanti," imbuhnya.

Diketahui, debat ketiga nanti akan bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya