Ditanya Siapa Investor IKN, Gibran Ulti Mahfud MD: Pulang Debat Bapak Google

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka bertanya ke cawapres 03 Mahfud MD
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan bahwa telah banyak investor yang memutuskan untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

IHSG Diproyeksi Melemah di Awal Pekan, Intip Saham Potensial Cuan

Hal itu ia ungkapkan ketika menjawab pertanyaan dari Mahfud MD saat debat cawapres di gedung Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Jumat 22 Desember 2023.

Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD dalam Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Rektor Unair Bungkam soal Dekan FK Dicopot, Mahfud Singgung Lempar Batu Sembunyi Tangan

Sebelumnya, Mahfud  MD melemparkan pertanyaan ke Gibran soal sebanyak apa investor yang sudah masuk ke IKN. Bahkan, Mahfud mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada satupun investor yang masuk ke sana.

Menanggapi pertanyaan itu, Gibran langsung memberikan jawaban ulti kepada Mahfud. Pasangan dari capres Prabowo Subianto itu menyarankan agar Mahfud segera mencari info terkait jumlah investor yang sudah masuk ke IKN di laman pencarian Google

Industri Tekstil di Ambang Keterpurukan, Cak Imin Desak Pemerintah Cegah Gelombang PHK

"Mungkin nanti setelah pulang dari debat, Prof (Mahfud) bisa di Google sudah banyak yang masuk: Mayapada, Agung Sedayu. Nanti akan tambah lagi mungkin setelah Pilpres karena mereka pasti akan wait and see, melihat stabilitas politik di Indonesia,” jawab Gibran.

Selain itu, Gibran juga menanggapi pernyataan Cak Imin yang beralih menjadi kontra terhadap pembangunan IKN. Gibran mengaku masih ingat dengan jelas ketika Cak Imin turut meresmikan pembangunan di IKN secara simbolis dengan memotong nasi tumpeng.

Oleh sebab itu, Gibran menyebut bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Cak Imin tidaklah konsisten. Ia juga kembali menegaskan pembangunan IKN memiliki makna yang sangat penting yaitu wujud pemerataan dan transformasi pembangunan di Indonesia.

Cak Imin potong tumpeng di IKN

Photo :
  • Diskominfo Penajam

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini ga konsisten dulu dukung, sekarang ga dukung karena menjadi wakilnya Anies yang mengusung koalisi perubahan," ujar Gibran.

"Sekali lagi mohon maaf, IKN bukan hanya bangun bangunan pemerintah tetapi sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, sebagai simbol transformasi pembangunan di Indonesia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya