Curhat Mahfud MD Pengusaha RI Takut Kalau Dia Jadi Wapres

Capres cawapres 03 Ganjar-Mahfud MD di debat cawapres 2024
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta – Calon wakil presiden no urut 3 Mahfud MD mengungkapkan korupsi di ekonomi Indonesia sudah mendarah daging di ekosistem ekonomi Indonesia. Bahkan, dia mengaku telah bertemu sejumlah pengusaha yang curhat mengenai hal tersebut.

KPK Sebut 92,98 Persen Calon Anggota Legislatif Terpilih Sudah Isi LHKPN

Hal tersebut disampaikan Mahfud dalam debat cawapres di Jakarta, Jumat malam. Menurut dia, banyak kegiatan ekonomi yang saat ini terhambat karena terjadinya korupsi. 

“Kalau bapak jadi wakil presiden orang takut ditangkap. Saya panggil para ekonom dan para pelaku usaha apakah betul anda takut kepada saya kalau saya jadi wapres? Tidak bapak, justru Kami Perlu seorang penegak hukum seperti bapak,” ujar Mahfud di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Kata KPU Sumbar soal Larangan Penarikan Calon Kepala Daerah oleh Parpol

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Karena kami kalau mau investasi di Indonesia ini diperas, mau berusaha ini diperas. Kalau kami bayar padahal diperas, lalu ketahuan, kami ditangkap katanya kami menyuap. Itulah Indonesia pada saat ini,” tambahnya.

Sandiaga soal Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran: Harus Tahu Diri

“Potensi-potensi ekonomi pun tegas Mahfud tidak bisa dimaksimalkan karena prilaku koruptif seperti di Madura. Karena itu, hal ini akan menjadi fokus utamanya bersama Ganjar Pranowo. 

“Di Madura itu kaya gas alam tapi tidak pernah dioptimalkan, makanya kuncinya bagaimana kita berantas korupsi,” tambahnya.

Paslon capres dan cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Diketahui, KPU RI kembali menggelar debat dalam rangkaian proses tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024. Kini, KPU menggelar debat perdana untuk calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta.

Adapun, calon wakil presiden yang akan mengikuti debat yaitu Muhaimun Iskandar (Cak Imin, nomor urut 1; Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2; dan Mahfud MD calon wakil presiden nomor urut 3.

Sementara, tema yang akan dibahas dalam debat malam ini yaitu ekonomi meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya