Usai Debat Perdana, Warganet Nilai Prabowo Sebagai Capres Paling Jujur

Debat Capres-Cawapres Pertama Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Warga media sosial alias netizen menilai, calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto sebagai sosok paling jujur di debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Hal tersebut diungkapkan oleh polling akun Instagram CEO Top Coach Indonesia, Tom MC Ifle. Dalam hal ini hasil polling melalui 374 orang followersnya.

"Karena saya ngga lihat langsung debat capres kemarin, saya minta bisik-bisik dari para pemirsa. Biar ngga penasaran ini hasil polling 374 orang saja," ujar @tommclife dikutip Rabu, 13 Desember 2023.

Menhan Prabowo Temui Raja Malaysia, Ini yang Dibahas

Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar

Tom mengunggah enam hasil polling di feed akun Instagramnya. Salah satu yang menarik dari polling tersebut, yakni netizen menilai Prabowo sebagai capres yang paling jujur dibandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. "Pollingnya menarik sekali," ujarnya.

Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

Tercatat Prabowo memperoleh persentase 47 persen dalam kategori polling capres paling jujur dalam debat Pilpres 2024 kemarin malam. Disusul Anies dengan angka 44 persen, dan Ganjar mendapatkan hasil paling kecil, yakni hanya 9 persen.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dokumentasi TKN

Selain itu, dalam unggahan itu melalui pertanyaan siapa  capres pilihanmu. Prabowo juga unggul dengan 59 persen suara, diikuti Anies 32 persen, dan Ganjar 9 persen.

"Tetap pak Prabowo walaupun diserang dari dua kubu dia tetap jawab dengan lugas dan tegas. Gak ada gimmick-nya kalo berbicara. Top the best," tulis salah satu akun netizen @hindunyusuf1951 di kolom komentar.

"Gue nyari capres yang kerja buat rakyat, bukan yang kayak mulut tetangga doyan nyinyir," kata akun @charlie_oyen.

"Prabowo paling realistis karena dia punya pengalaman dan praktiknya dia pahami untuk direalisasikan. Pak Anies pintar bicara, namun tidak bisa saya bayangkan bagaimana cara merealisasikannya," ujar akun @ashri_validiaa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya