Jika Anies atau Ganjar Menang Pilpres, Prabowo: Saya Tetap Hormat

Prabowo dalam Acara Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Sumatera Barat – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bakal selalu menghargai keputusan rakyat. Menurut Menteri Pertahanan RI itu, Indonesia dengan potensi kekayaan yang luar biasa tidak boleh pecah belah.

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

"Kita tidak boleh pecah. Saya katakan dimana-mana, saya dengan tim kita akan menghormati keputusan rakyat," kata Prabowo di depan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat di Hotel Mercure, Padang, Sabtu, 9 Desember 2023.

Prabowo Subianto

Photo :
  • dok. Istimewa
Prabowo Temui Anwar Ibrahim, Bahas Penguatan Hubungan Indonesia-Malaysia

Prabowo juga mengatakan dirinya bahkan akan menjadi orang yang pertama kali memberi hormat pada siapa pun yang diberi mandat memimpin negara. 

"Siapa yang nanti dipilih oleh rakyat, akan kami hormati. Kalau yang dipilih rakyat adalah paslon 1 atau 3, saya yang pertama akan menghormati, saya yang pertama akan mendukung," kata Prabowo. 

Cari Suara di Pilgub Jakarta, Pramono Komunikasi dengan Pendukung Anies Baswedan

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, kebesaran hati itu juga telah ditunjukkannya saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menang pada pemilihan umum dua periode sebelumnya. 

"Prabowo bukan orang yang hanya buka mulut. Saya sudah buktikan dua kali saya dikalahkan oleh Jokowi, dua kali saya beri hormat, 2 kali saya datang," ujarnya. 

Prabowo Subianto

Photo :
  • dok. Istimewa

Selain itu, Prabowo menekankan kemenangan harus diraih dengan cara yang baik. Dia pun memastikan langkah-langkah yang ditempuh untuk selalu berpegang teguh pada kebenaran. 

"Kita tidak ingin menang dengan curang dan kita tidak akan menang dengan curang. Tapi kita akan menang dengan ksatria, dengan kebaikan, dengan kejujuran. Kita akan menang karena gagasan kita benar, karena perjuangan kita benar," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya