Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Jakarta – Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Joko Purwanto, secara resmi mengumumkan pembentukan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran.

Menggantung Harapan dari Ekonomi Digital

Kelompok relawan ini menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • Dok.Istimewa
Dinilai Layak Pimpin Kalteng, Agustiar Dapat Dukungan dari Tokoh Dayak Kapuas

Anggotanya terdiri dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tidak sejalan dengan keputusan partai yang mendukung pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Joko, selaku Ketua Umum Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran, menjelaskan bahwa kelompok ini sebenarnya telah memberikan dukungan kepada Prabowo sejak Pemilu 2009.

Ketua OJK Sudah Komunikasi dengan Tim Transisi Pemerintahan Prabowo, Ini yang Dibahas

“Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata dia dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023.

“Kami selalu hadir setia mendukung Bapak Prabowo Subianto saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Bapak Prabowo,” lanjut Joko.

Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • Dok.Istimewa

Mantan kader PPP itu juga meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Namun saat ini di pemilihan presiden 2024, Kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Joko mengatakan, seharusnya PPP mendukung Prabowo-Gibran karena sejalan dengan posisi partai yang berada di tengah, yakni berlandaskan Islam moderat konservatif.

“Sepatutnya PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri. Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah, makanya tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ali Masykur Musa, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, memberikan apresiasi terhadap dukungan tersebut. 

Dalam pandangannya, dukungan yang terus mengalir diharapkan dapat menambah kekuatan dan potensi kemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

“Terimakasih atas nama TKN Prabowo- Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 02, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan keikhlasasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran,” ucap Ali Masykur.

Diketahui bahwa Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran secara resmi mendeklarasikan dukungan bersama dengan Asosiasi Lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya