Anies Baswedan Kampanye di Bandung, Ini Konsep Perubahan yang Ditawarkan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Bandung.
Sumber :
  • Instagram @aniesbaswedan

Bandung - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mendatangi Kabupaten dan Kota Bandung saat hari kedua kampanye, Rabu, 29 November 2023. Dalam agendanya di Jabar, Anies sempat menemui petani sayur hingga barisan pendukungnya.

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

Pun, agenda kampanye di Kota Bandung Jabar, didominasi dihadiri para loyalis eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan mengatakan landasan Indonesia ke depan memerlukan perubahan. Farhan yang juga merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024 memastikan realisasi perubahan Anies mudah dinikmati.

Pramono Anung Soroti Jalur Sepeda Era Anies: Gak Berjalan dengan Baik, Setengah Hati

Anies Baswedan adalah capres yang membawa pesan perubahan yang clear. Dia menyadari makna perubahan dan penerapannya dalam kebijakan bagi rakyat Indonesia," kata Farhan disela kampanye Anies Baswedan di Bandung, Rabu 29 November 2023.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Kota Bandung.

Photo :
  • Instagram @aniesbaswedan
Suswono Klaim Siap Lanjutkan Program Anies di Jakarta: Karena PKS Ikut Waktu Menyusun

Dia bilang masalah sosial di depan mata adalah keseharian yang dihadapi masyarakat setiap hari. Farhan bilang Anies membawa konsep perubahan yang menyentuh keseharian.

"Konsep perubahan yang dibawa olehnya menyentuh keseharian kita, mendekatkan pemimpin dengan masalah rakyatnya,” ujarnya.

Farhan menambahkan, salahsatu bentuk perubahan yang akan mudah dirasakan masyarakat yaitu layanan birokrasi kependudukan catatan sipil.

“Pada akhirnya perubahan akan menjadikan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua,” jelasnya.

Selain itu, dia menyebut ada perubahan terkait birokrasi yang lebih efektif.

“Birokrasi yang efektif, dimana kita mendapat layanan yang mudah untuk administrasi kependudukan, seperti jemput bola pembuatan akte lahir, akte kematian, e-KTP, KK, Paspor, SKCK dan lain-lain," ujarnya.

Selain itu, ada pengelolaan lingkungan terpadu dengan pemerintah daerah, seperti sampah, air bersih,  sanitasi dan kesehatan lingkungan.

"Kredit Perumahan Rakyat yang mudah diakses oleh mereka yang membutuhkan,” lanjut Farhan.

Farhan juga menuturkan duet Anies bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak akan diam mengubah situasi ketimpangan ekonomi di segala komoditas. Menurut dia, salah satu yang jadi perhatian Anies adalah ketidak adilan paling nyata terkait harga bahan pokok pertanian naik terus. Namun,  kesejahteraan petani dinilai makin turun.

“Artinya ada yang salah dengan rantai pasokan produk pertanian dari petani ke konsumen. Ada perantara yang mengambil semua nilai tambah produk pertanian. Inilah bentuk keadilan yang harus menjalani perubahan,” ujarnya.

Di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Anies sebelumnya mendatangi Pangalengan untuk melihat panen petani sayur. Anies pun sempat berdialog dengan sejumlah petani sayur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya