Ganjar dan Mahfud Diam-diam Jalin Komunikasi Intens dengan Anies dan Cak Imin

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku menjalin komunikasi intensif dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Anies Punya Pengaruh Besar dalam Kontestasi Pilgub Jakarta, Menurut Survei LSI

Pengakuan Ganjar itu disampaikan dalam forum Indonesia Millenial And Gen-Z Summit 2023, di Senayan Park, Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

Awalnya, Ganjar mengikuti sebuah permainan cocok karakter dengan kandidat pasangan calon capres-cawapres lainnya. Dari lima pertanyaan, hasil karakter Ganjar lebih condong mirip dengan Anies Baswedan. Kemudian, mantan gubernur Jawa Tengah itu pun mengaku kerap berkomunikasi dengan Anies.

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Itu benar. Karena begini, kebetulan Mas Anies, Cak Imin, saya, Pak Mahfud, kan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) semua," ujar Ganjar.

Diskusi di Markas PKB, Cak Imin ke Gita Wirjawan: Saya Bilang ke Beliau Tolong Briefing Kami

Sebagai Ketua Umum Kagama, Ganjar mengaku pernah berpesan kepada Anies, Cak Imin hingga Mahfud MD untuk memegang amanah dan kepercayaan rakyat sebagai pasangan capres-cawapres. Dia mengajak mereka untuk menjaga kepercayaan rakyat dan mengupayakan menciptakan pemilu yang kredibel.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya